Kesan pertama pengguna motor sport terhadap Nmax

Kedatangan Nmax di kediaman SF diterima langsung oleh Bundafaiz karena saat itu SF berada dikantor. Sepulang kerja SF baru bisa bertemu langsung dengan Nmax.
Bagaimana kesan pertamanya?

Takjub…… karena Nmax ini berhasil melewati ekspektasi SF.

image

Semula SF mengira kesan maxi skutik akan susah didapat pada motor seharga 23.750.000 (otr Bekasi). Namun menyaksikan langsung dari dekat Nmax,  kesan maxi skuter langsung dapet.  Begitupula ketika SF mencoba ergonominya…  Bahkan SF dapat feel seolah riding motor yang lebih besar dari tiger. 

image

Yang bikin Nmax serasa kokoh disamping area kemudi yang lapang adalah sangat lebarnya jok motor ini…  Ninja dan tiger pun terlihat lebih kurus disandingkan dengan Nmax.  SF yakin saat diparkiran motor akan terlihat jelas Nmax bukan skutik pada umumnya untuk kelas 100-150cc lokal,  maxinya dapet….!

image

Untuk kenyamanan,  jujur saja meski shock belakang cukup keras,  namun Nmax menjadi motor yang paling nyaman yang SF miliki.  Posisi kaki yang bisa kita tempatkan dimanapun,  termasuk posisi duduk sebebas kita plus stang baplang dengan posisi agak mundur serasa kisa sedang naik motor cruiser.  Tiger yang sudah SF modif turing harus mengalah dengan kenyamanan yang ditawarkan Nmax.  Apalagi kalau dibandingkan dengan Ninja 250.
Yang bikin agak kaget..  Kegambotan Nmax hanya bersifat visual saja…  Meski faktanya berat Nmax 127kg setara dengan tiger lawas yang 125kg namun ketika dipakai riding  kemudi Nmax terasa sangat ringan. 
Ground clearance Nmax yang tidak setinggi tiger,  stang baplang dipadu velg lebar 13″ bikin motor stabil namun tetap lincah… Buat miring-miring cukup PD kok…
Yang terakhir adalah soal performa..  Jelas tak bisa menyamai tiger atau Ninja 250 milik SF…  Namun performanya sudah lebih dari cukup baik perkotaan maupun turing.   
SF rasa bagi pengguna sport yang ingin beralih ke Nmax sebagai kendaraan harian adalah suatu keputusan yang jitu.  Desain cakep,  kenyamanan dapet,  dan performa cukup mumpungi (kata IWB sih performa setara byson) bikin pengguna spot melupakan tunggangan lamanya…
good job Yamaha!  Sukses bikin motor dengan value for money terbaik diantara semua motor yang beredar di Indonesia.

Nb : Sekedar bantu dealer yamaha yang menurut SF sangat OK dan ramah pelayanannya
Untuk inden motor Yamaha dapat kontak langsung ke Mbak Nia (Plasa Motor Bekasi)  di Nomor Hp 0822-1314-7997 pin Bb 21F2702A
pengalaman SF duduk manis tanpa perlu ketemu saja motor sudah dianter kerumah kumplit dengan kelengkapan (bonusnya). 

0 thoughts on “Kesan pertama pengguna motor sport terhadap Nmax”

  1. mantab kang… ane sepat inden untuk kaltim tpi belum dapat… tar mau inden lagi untuk yg non ABS… biar lebih mudah buat perawatan dan lebih murah…,

Leave a Reply

Your email address will not be published.