Maaf Puss, terpaksa kukebiri kau…

Sepulang dari Mudik, SF sangat kaget karena rumah dipenuhi bau pesing dimana-mana. Padahal tiap hari ada assisten rumah tangga yang membersihkan rumah ini. saat ketemu Bibi (asisten rumah tangga), dia bilang si michell pipis dimana-mana. hampir tiap hari si Bibi mampir membersihkan pipis michell di segala penjuru rumah.

wpid-img_20150525_190417.jpg

Awalnya SF pikir si Michell stress karena ga ada temennya (maklum Bibi termasuk kurang suka kucing, dan hanya mampir sejam di rumah). Lama-lama ga berubah juga kelakuan si Michell bahkan makin parah… Sarung dan sajadah buat sholat juga dipipisi si Michell.  dari hasil googling SF ketahui, kucing jantan pipis untuk menandai wilayah kekuasaannya, karena itu dia pipis di setiap sudut rumah.

SF putuskan untuk konsultasi ke dokter hewan untuk mengatasi masalah ini. Dokter menyarankan agar si Michell di kebiri untuk mengurangi agresifitas dan sifat petarungnya (mempertahankan wilayah) yang akhirnya bisa mencegahnya pipis disembarang tempat. Sekalian SF tanya masalah hukum islam. Dokter yang kebetulan muslim (Aceh) tersebut menjelaskan kebiri sudah ada di jaman Rasul, saat ini kebiri juga banyak dilakukan untuk hewan kesayangan justru untuk meningkatkan kualitas hidup si hewan, mengurangi resiko penyakit kelamin, menekan agresifitas sehingga kucing ga senang bertarung, dan selera makan kucing juga meningkat sehingga umur kucing juga lebih panjang, bonusnya kucing akan tumbuh lebih besar. (selengkapnya bisa baca disini )

wpid-img_20150525_190421.jpg

Awalnya SF sempat ragu jika proses kebiri akan menyiksa si Michell, dokterpun meyakinkan jika proses kebiri tidak menyiksa si kucing karena bius total, obat-obatan demi kesembuhan juga lengkap, mulai vitamin hingga antibiotik. Tetap saja SF ragu untuk mengebiri michell. Lantas berusaha googling lebih lanjut mengenai untung-rugi kebiri serta hukum islamnya.  yaaaa… akhirnya dengan terpaksa SF putuskan untuk kebiri si Michell demi menghindari lebih banyak mudharat karena menyebarkan najis (pipis) di setiap sudut rumah…

Untuk biaya kebiri kucing ras termasuk biaya opname beberapa hari  cukup lumayan menguras dompet. biayanya hampir setara dengan harga kucingnya. Sebenarnya bisa lebih murah jika dirawat sendiri dirumah tapi SF dan bundafaiz ga tega.

Sorry ya Pusss…. Moga makin sehat

0 thoughts on “Maaf Puss, terpaksa kukebiri kau…”

  1. mas, kalau mau mencegah kucing ras pipis ditempat2 yang kita gak mau pipisin. pake trik saya nih, taro parfum ruangan atau semprot parfum yang wanginya tahan agak lama. kucing ras gak suka bau2an menyengat gitu.

    misal taro/semprot di sofa, biasanya mereka akan menghindari walayah tsb. kucingku dulu tak gituin, 2-3 hari konstan sejak itu gak pernah mau lagi deket2 sofa. ini triknya dapet dari temen yang piara 36 kucing persia yang dilepas bebas dirumah. kebayang kan tuh kalo pada pipis sembarangan hihihihi….

  2. Mas, apakah benar hukum dalam islam memperbolehkan untuk kebiri kucing peliharaan? Jujur, pro dan kontra masih saya temuin di forum2 masalah hukum yg akhirnya jd galau? Haha

Leave a Reply

Your email address will not be published.