Ganti windshield Nmax, gampang banget… Sekalian reviewnya

Windshield beli dari daffbikershop dah datang beberapa hari lalu tapi baru sempet SF pasang karena  lembur terus seminggu sekali ni.
Paket dari daffbikershop cukup kuat dan rapi. windshield di bungkus pake plastik bubbles lumayan tebel,  windshieldnya sendiri masih di wrap dengan plastik untuk mencegah baret.  Bongkarnya sampai kewalahan :).  Kerapian windshield riben/hitam transparan ukuran 70cm dengan model sporty ini cukup bagus,  ga kalah sama yang mahal.
Berikut SF jabarkan step by step penggantian windshield Nmax.
1. Bongkar keempat baut windshield ori (yang ternyata terbuat dari plastik) dengan obeng (+)

image

2. Lepas windshield dari motor,  lantas lepas dudukan plat nomor memakai kunci pas 10. Copot semua ring yang melekat pada windshield ori,  pertama lepas dulu ring besinya baru kemudian ring karetnya.

image

3. Pasang dudukan plat nomor ke windshield pengganti dengan cara pasang ring karet dulu (selubungkan pada lubang yang disediakan),  baru pasang ring besinya,  lantas pasang dudukan plat nomor pada windshield pengganti. Hati-hati saat mengencangkan bautnya,  jangan terlalu kencang.

image

4. Pasang keempat baut windshield yang disertakan pada paket penjualan windshield,  sepasang baut dengan ganjal karet/plastik yang pendek untuk bagian bawah,  yang panjang untuk bagian atas.  Urutannya dari luar baut-ring karet-windshield-ganjal karet/plastik- terakhir ring untuk posisi paling dalam.

image

5. Pasang windshield pada tempatnya… Masukkan semua baut pada dudukannya, jangan kencangkan dulu, cukup  putar baut satu persatu hingga semua masuk sempurna pada lubangnya,  Baru kencangkan satu persatu menggunakan kunci L.
6. Hati –  hati dalam mengencangkan baut,  jangan terlalu kencang.  Perhatikan jarak aman antara windshield dan bodi…  Jangan sampai nempel kecuali rela jika body kebaret :).

image

7. Langkah terakhir , sesuaikan posisi spion agar tidak mentok ke windshield saat setang dibelokkan mentok

Untuk reviewnya, windshield 70cm tersebut  sangat pas bagi SF yang tingginya 173cm, sempurna melindungi dada pengendara dari hembusan angin secara langsung.  Pandangan memang sedikit terganggu windshield,  namun ga masalah karena SF dah biasa pake motor berwindshield,  toh warna windshieldnya juga transparan.  Windshield untuk ketinggian maksimal seperti ini memang lebih afdol dipakai turing,  namun untuk kota juga masih acceptable kok. Serasi untuk beruang yang menungganginya… :mrgreen:   Kalau bikernya lebih kecil kok SF sarankan yang sedikit lebih pendek ya…  Mungkin 50-60 cm lebih proporsional.  Termasuk untuk rider yang rutenya cenderung macet.

image

Untuk konsul windshield Nmax,  termasuk harga dan modelnya kontak saja Daffbikershop 0877-7555-8844

24 thoughts on “Ganti windshield Nmax, gampang banget… Sekalian reviewnya”

  1. Wind-shield di satria ane pernah pata/retak Om…
    Tapi bukan gegara angin… atau lagi dikecepatan tinggi…
    Itu gegara diparkiran…
    Mungkin nyangkut di stang Orang…
    Hehehe 😀
    Anyway.. yg aksesori resmi sejuta lebih ya
    Yg ini hemat berapa persen?

  2. Mas Yan, mau nanya donk
    Jd kan saya mau ganti baut WS Ori yg dr plastik itu
    Nah mau beli baut L, cm saya gk tau mau beli baut yg L brp?
    Itu pake baut L5 ya Mas Yan?
    Terus panjang ny brp cm?

    Makasih byk ya Mas Yanuar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.