Selain bleyer gas, klakson juga bikin jengkel

image

Kesabaran memang mutlak diperlukan dijalanan Jakarta… saat belajar sabar ada saja godaan dijalan… kali ini saat berangkat kerja dikemacetan jalan klender dari arah belakang terdengar klakson bertubi tubi ternyata sumbernya dari seorang pemuda ga jelas tanpa helm membonceng wanita paruh baya dengan scoopy cacingan membunyikan klakson terus menerus sepanjang jalan dengan nada teratur seperti minta prioritas dijalan.

Setelah lewat, SF amati ternyata tingkahnya cukup mengganggu (memotong  dan mepet pengendara lain). Anehnya pemuda yang nerobos bahu jalan ini beberapa kali SF salip. Padahal SF pakai jalur aspal … 🙂 begitu lolos dikemacetan eh klakson pemuda itu terdengar lagi dibelakang… SF pura-pura ngasih jalan, begitu mau nyalip SF jejerin sembari mutar grip Nmax agak dalam, sambil setengah keras ngasih peringatan….  “berisik woee….!”
Pemuda yang boncengannya sudah diturunkan itu nampaknya agak keder dan menurunkan kecepatannya…kali ini sudah ga lagi memainkan klakson… dalam batin SF heran… wong ga kesusu kok mainan klakson.
Saat dikantor ngobrol dengan rekan SF lulusan universitas di Aussie. Menurut rekan SF, klakson haram dibunyikan disono kecuali dalam keadaan darurat. Jangan coba2 membunyikan klakson untuk nyapa teman atau pamitan… bisa2 ditilang polisi tuh.
Beberapa kali SF temui dijalan, bapak bapak tua mainan klakson agar semua orang didepannya minggir… padahal dianya sendiri nyetirnya ga kenceng… wah klo ini SF sungkan negur… ga ilok kata orang jawa…. 🙂

10 thoughts on “Selain bleyer gas, klakson juga bikin jengkel”

  1. lah kmrn ak jg gt mas,mirip am smpeyan kejadian,cm “tersangkane” anak SMA naek satria,jalannya ga kenceng tp bleyer terus,doi jg brkali2 nyalip saya,lama2 empet jg liat dia d dpan sax a te2p bleyer2. akhre tk deketin trus tk bleyer jg sambil tk pepet sampe k pinggir,kbetulan saya pake gl max,tau sndiri kn suara knalpot gl standar kyk gmana buat bleyer :p

  2. kalau saya malah apes mas, niat hati mau sopan nggak main klakson, eee bapak2 bengong malah ngambil jalur kiri, ngambil jalur saya mas, alhasil, masuk selokan mas… nasibb nasibb..

  3. itu bukan klakson om, itu alat penghilang orang, kalo digunain bisa bikin apapun yang didepannya hilang dengan seketika.
    cuma alatnya cepet rusak, kalo udah rusak fungsinya langsung hilang n cuma kluar2 suara mirip klakson.

    jangan sok2an bikin artikelnya kalo belom update teknologi baru, cheers!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.