Sesuai ekspektasi, Per Shogun untuk Nmax menambah kenyamanan

image

Sewaktu Per shogun dan Nmax SF bandingkan dengan cara menekan per dengan telapak tangan, terasa sekali per shogun lebih empuk. Namun bagaimana kesannya saat terpasang pada Nmax?

1. Untuk beban berat
Kekhawatiran utama pemakaian per shockbreaker belakang Shogun 125 untuk Nmax adalah bakal ambles jika motor dipakai boncengan…
Tapi ternyata kekhawatiran tersebut tidak terbukti. Motor memang terasa lebih empuk…BundaFaiz  sebagai boncenger mengakuinya. Penurunan buritan sewaktu boncengan sedikit terasa, namun masih dalam batas toleransi. Kemampuan melibas polisi tidur juga masih bisa diandalkan, kecuali untuk poldur yang memang kebangeten. Ketinggiannya masih lebih tinggi dibanding spin saat buat boncengan. Tidak ada bunyi gasruk saat melibas poldur dan jalan rusak.

untuk beban segini masih aman
untuk beban segini masih aman

2. Untuk solo riding
Passs… motor jadi lebih nyaman karena shock lebih empuk. Gejala serasa terlempar-lempar saat melibas jalan bergelombang jelas berkurang, getaran berlebih melibas jalan paving tereduksi signifikan. Untuk kestabilan SF ngerasa sama saja… tetap ga mengurangi rasa PD melibas tikungan, tikungan patah kecepatan rendah, atau tikungan parabolik kecepatan 80 kpj masih aman. mungkin karena ban Nmax termasuk ukuran gambot.

Tujuan penggantian per untuk kenyamanan telah tercapai… pilihan paling tepat dibanding kudu ganti satu set dengan versi yang lebih empuk. Kendalanya cuma 1… bagaimana mencari  Per bekas dengan kondisi bagus. Fyi sepasang per shogun bekas dihargai sekitar 70rb-100rb include pasang. Saran SF sih cari yang chrome saja lebih awet.

image

Sepertinya rencana SF untuk meminang sepasang shock empuk OEM yamaha kudu dibatalkan karena shock sekarang sudah sesuai harapan… Toh Shock versi empuk untuk Nmax juga ga ready stock.

19 thoughts on “Sesuai ekspektasi, Per Shogun untuk Nmax menambah kenyamanan”

Leave a Reply

Your email address will not be published.