Seempuk-empuknya shock Nmax, tetep ga bisa mengalahkan kenyamanan motor sport untuk urusan melibas permukaan tak rata

Nmax SF setelah  ganti per shogun 125 memang terasa lebih empuk dibanding aslinya… namun jika dibandingkan motor sport SF  yakni tiger dan Ninja 250 ternyata Nmax bukan tandingan untuk urusan melibas jalanan tak rata.
Mau tau sebabnya? Ukuran diameter velg lebih kecil dibanding tiger dan ninja… akibatnya lebih sensitif dengan lubang atau jalanan ga rata.

image

Gambarannya seperti ini… saat melibas lubang kecil velg dengan diameter lebih kecil akan terperosok lebih dalam dibanding velg dengan diameter lebih besar. Tapi kondisi tersebut khusus untuk jalanan rusak saja. Untuk jalanan halus diameter roda jelas ga ngefek.
image

Berlaku juga saat melibas gundukan/polisi tidur/speed trap semakin besar diameter roda akan terhempas dengan sudut lebih landai.
Tapi… Masak ada lubang pada dilibas semua… Ya ngeles donk… Disini ban diameter lebih kecil punya kelebihan karena lebih lincah

0 thoughts on “Seempuk-empuknya shock Nmax, tetep ga bisa mengalahkan kenyamanan motor sport untuk urusan melibas permukaan tak rata”

  1. Harusnya memang jalanan itu rata dan halus bukan berlubang-lubang….tapi kita bicara kondisi di Indonesia dimana ban yang cocok ya punya motor trail….kemarin rabu ban depan skywave saya kegerus baut penahan spakbor yg kendor karena jalan berlubang dan tidak rata…..nasib

Leave a Reply

Your email address will not be published.