Perbandingan Konsumsi Bensin Nmax Saat Ngebut dan Santai

Hari Jumat pagi,karena suatu hal yang tak terkira SF terpaksa berangkat ngantor agak mepet… Langsung saja terbersit dipikiran.. Kenapa ga sekalian ngetes konsumsi BBM Nmax untuk kesusu… ? Segera SF reset angka pengukuran BBM rata-rata. Kondisi jalanan seperti biasa… Macet…. Namun speedo sempet nyentuh 95kpj di BKT… Perjalanan 27km ditempuh dalam waktu 55menit… Untuk ukuran Jakarta, cukup lumayan cepet lah…meski ngebut, tapi ga ada manuver membahayakan seperti menyalip tipis, zigzag, mereng2 :).  Nyampai kantor malah lupa foto display konsumsi bbm pada speedo Nmax.. Maklum kesusu absen.
Saat akan pulang kantor baru deh SF foto MID konsumsi bensin rata2 hasilnya

image

31,5kmpl dalam kondisi kesusu… Lumayan lah masih jadi motor keluarga SF yang teririt.
Tak lupa SF reset lagi displaynya… Kali ini SF jajal riding dengan ecodrive.. Ga ada lagi puntiran gas mendadak saat jalan lowong, kecepatan mentok cuma 75kpj (BKT arah harapan indah), pokoknya normal lah… Hasilnya lumayan selisih jauh dibandingkan mode kesusu…

image

42,9kmpl wew… irit juga yahh… Kalau segini iritnya ngalahin motor dengan cc lebih kecil. VVA Nmax sepertinya punya andil besar bikin irit motor dikecepatan rendah. Tapi ogah ah pake cara nyetir ecodrive. capek nyetir pake perasaan :mrgreen:

Untuk berkendara normal konsumsi bensinnya jelasnya diantara kedua angka diatas. Ini dia buktinya
http://smartf41z.com/2015/09/01/berapa-sih-konsumsi-bbm-nmax-di-jalur-padat/

Eh ya penunjuk ko
nsumsi bensin Nmax termasuk akurat loh… Beberapa blogger sudah pernah membahasnya 🙂

0 thoughts on “Perbandingan Konsumsi Bensin Nmax Saat Ngebut dan Santai”

      1. naah… saya pikir ini area “penelitian” yg belum tersentuh para blogger.
        selama ini kan kita cuma disodorin angka 1: xx, udah titik, lalu ambil kesimpulan irit borosnya.

        padahal namanya motor utk operasional harian, kita juga ingin tahu kalo pake motor ini (atau gaya riding yg begini) maka sebulan bakal habis duit utk bensin sekian ribu.

        lalu kita bandingin dg motor yg itu (atau gaya riding yg begitu) maka bakal ngabisin duit utk bensin sekian ribu selama sebulan.

        menarik gak sih? 🙂
        *jangan2 cuma gua aja yg kepo*

  1. blok ini artikelnya asik asik.
    hampir selalu pengalaman probadi. udah sejak 3-4 taun lalu saya baca sampe sekarang kayanya tetap konsisten artikel murni dari otak dewe.
    bukan artikel copasan. sippp.

    1. Ini nasib dari blogger yang ga punya koneksi… :mrgreen: Jadi ya pengalaman sendiri… Tapi sering kok artikel copas yang ditulis ulang plus ditambahi opini.. Jadi ya ga 100% plek

  2. Nyoba nmax cewe ane

    Motornya asik sih, lebih nyaman dari wario 125 lawas, sama soul gt juga enakan nmax joknya, yg katanya keras tuh shock, ane pake belom ganti kok rasanya gak keras keras amat yah?

    Padahal di jateng yg terkenal jalanya ancur banget wkakaka. Mungkin efek seharian 70km pp pake motor yg shocknya lebih keras

    Tapi setang kok ane rasa geter sampe spion? Ada saran gak yah untuk atasinya?

    Mid kumplit sih, wkakak, yg paling oke itu cewe kurus 45kg dengan tinggi 160cm masih cocok kok naik nmax, kesanya kek cowo 170cm 70kg naik moge, persis lah, karena cewe ane tinggal di kampung al hasil buat perhatian orang kampung, di tanya moge lah, ccnya gede lah

    Parahnya sama sodaranya di kira motor seharga 40 jutaan keatas

    Ngoahahaha

    Padahal harganya cuma 24 jutaan

    Btw sama om dia malah di bilang 24 juta kemahalan, padahal dia abis borong mobil 2 (kaya gak iklhas keponakanya mampu beli motor, anaknya masih mewek mobil ke dia)

    Ngoahahah

    Intinya ini motor bikin ngiri orang sekitar

Leave a Reply

Your email address will not be published.