Belum sempet klaim garansi, bunyi aneh pada area CVT Nmax sembuh sendiri

Bunyi Greg…greg..greg… yang SF maksud disertai getaran pada Nmax… Munculnya hanya saat boncengan dan pada putaran rendah… Bunyi ini muncul sejak awal Nmax dikirim ke SF hingga sekitar 2500km.
image

Rencana sih SF klaim saat jadwal servis kedua di 4000km, belum sempet SF klaim bunyi tersebut sudah hilang…. Entah apa ini berlaku pada unit Nmax yang lain?

image

Prediksi SF, terdapat parts yang kurang presisi… Seiring pemakaian parts ini menyesuaikan (karena gesekan) sehingga bunyi dan getaran yang awalnya muncul jadi hilang….
Pada beberapa forum suara tersebut berasal dari bearing pada sektor CVT…
SF sempat akan konsultasikan hal ini saat mengambil BPKB beberapa minggu lalu, namun dealer Yamaha di Jl. Juanda -Bekasi baru tahu kasus ini… Mengenai bearing yang dimaksud juga tidak ready stok, jadi disuruh balik minggu depan. Tapi kalau sekarang dah sembuh jadi males ke bengkel.

Lagian kalau cuma under 50rb , ntar aja lah… Ga perlu pake klaim segala kalau perlu inden.

19 thoughts on “Belum sempet klaim garansi, bunyi aneh pada area CVT Nmax sembuh sendiri”

    1. Saya jg sama pas di gas kecepatan 40-60 bunyi “krrrrkk” spt gitu. Udah bolak balik ke bengkel resmi yamaha di TRISAKTI(bangkalan-madura), tp ga ada solusi dr mekanik/dealernya.
      Sekarang temen2 saya yg liat motor saya jd takut sama merk yamaha.
      Td siang udah claim ke beres coba minta ganti cvt 1set. Tinggal tunggu jawabannya gimana

  1. CVT klo bagi saya memang kasar.
    Lebih baik cek aja om, punya saya setelah dicek pemasangan rumah kopling kurang pas.
    Sekarng suara tetap kasar………..hahahah
    Namun tarikan ringan.

      1. Saya baru ganti tensioner,, untung jogja pny satu stok yg blm ke pake,. Jd nginep semalam nmax ane,, tp td siang udah sembuh,, dengan biaya part 122rb jasa 25 rb.. Aman amin,,

  2. Sama nih..mudah2an kasus suara bunyi greg gregnya yang akhirnya hilang bisa saya alami juga. Biar gak usah bulak balik bengkel.
    Sama bgt munculnya saat boncengan dan putaran rendah..
    🙂

    1. iya persis yg saya alamin. itu solusinya gimana tuh bro. kemaren saya sudah oe bengkel resmi cuma di ganti vanbelt tp masih aja bunyi waktu boncengan.tolong solusinya

      1. Saya juga bunyi kalau boncengan rpm rendah, tp sudah bongkar gear box kok belum ketemu ya masalahnya?

        Saya pernah baca katanya masalah di shock krn besi pernya gesekan sarannya per sisi atas dibalut bungkus kabel PC tp belum saya coba sih

Leave a Reply

Your email address will not be published.