Hobi itu bisa jadi ngrepotin dan ga logis

Bagi SF bukan hobi kalau ga ngrepotin… sehari hari kudu bersihin pup kucing, kudu kasih makan kucing,kelomang,ikan,udang,lobster :), nambah air aquascape yang menguap, dll.

image

Nah kerepotan itu juga berlaku terhadap motor… beli ninja meski kurang afdol buat harian, betulin motor sendiri jika ada problem, nongkrong berjam-jam di bengkel atau komunitas, dll. Selain kerepotan jelasnya menguras duit… jangan heran kalau di ibukota ini ada juga yang beli moge seharga rumah mewah, ada yang biaya modif motornya melebihi harga motornya sendiri. Ada juga karena mepetnya duit jadi berkreasi memanfaatkan yang ada… coba cek komunitas vespa gembel….
yang penting hobi bisa menghasilkan kepuasan…. lupakan soal logika asal hati senang… lakoni saja! Contohnya banyak sekali di sekitar SF… ada rekan suka mengkoleksi batu jutaan rupiah, ada yang koleksi puluhan jam tangan ,hobi dolan keluar negeri, dll yang menurut beberapa orang ga logis. Wong empunya puas kok….
hobi bukannya ga bermanfaat, banyak yang menjadikannya sumber penghasilan (ngeblog karena hobi motor bisa jadi duit kan… 🙂 ), hobi aquascape bisa jadi jualan tanaman air, hobi motor trus jadi ojeker… :mrgreen:  terutama hobi jelasnya mengurangi stress, stres berkurang hubungan dengan keluarga dan teman makin baik, kerjaan juga beres.

Makanya SF heran dengan orang metropolitan yang ga punya hobi, antara salut karena bisa menekan stress dan kasihan karena belum sadar hal-hal tertentu jika dijadikan hobi akan menambah semangat hidup.

0 thoughts on “Hobi itu bisa jadi ngrepotin dan ga logis”

  1. interest tiap orang memang berbeda-beda, ada yg nggak punya hobi tapi ternyata dia punya kehidupan sosial di dunia nyata (tanpa ada benda fisik yg jadi kesamaan minat) yang ternyata bisa memberikan kepuasan batin tersendiri (sama kan kayak kepuasan thd hobi).

    bahkan tidak harus berkumpul dalam satu komunitas, selama hubungan sosial tsb terjalin secara alamiah, dan semua pihak menjalani dg ikhlas dan senang hati, ya jadilah itu sbg aktivitas yg setara hobi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.