Tak akan menyangka jika windshield Nmax ini harganya segitu…

image

Nmax akhirnya berganti wajah… kali ini operasi kedua… awalnya Nmax milik SF memakai windshield item dengan ketinggian 70cm… awalnya sih ga masalah bagi SF karena garis pandang SF masih diatas windshield. Masalah timbul saat hujan di tambah perbaikan jalan sepanjang bekasi timur raya hingga Harapan Indah. SF sering hajar lubang yang tak tampak di kemacetan. Windshield tinggi mengurangi pandangan di area tepat didepan roda motor.
Sayang banget bagi SF untuk beli windshield tinggi OEM seharga 1,5 juta. Duit segitu bisa untuk ngopeni hobi yang lain…. :mrgreen:
Hasil ngorek tokopedia pandangan SF tertuju pada windshield seharga sepuluh kali lipat lebih murah….dibanding variasi resmi yamaha….  yupppp… cuma 149.900… awalnya ga berharap banyak sama windshield ini…

image

Setelah barang datang , agak kaget juga SF…. potongannya sangat rapih…meski ada sedikit defect di ujung windshield (karena proses pemanasan sepertinya) namun hampir tak terlihat. Kelemahannya windshield tak disertai bushing pengganjal dan baut.
Bagi SF mah ga masalah… bushing dan baut windshield lawas tinggal dilepas saja dan dipasang ke windshield baru.
Saran SF bagi yang beli windshield ini…. cari baut yang lebih panjang trus bushing pengganjalnya pake saja potongan slang bensin… jangan terlalu panjang cukup 2 cman atas bawah. Slang bensin bersifat lentur sehingga bisa menyesuaikan lengkungan dudukan dan windshield yang ga sama sudut lengkungnya.

image

Bushing pengganjal juga diperlukan untuk beri jarak antara windshield dan bodi supaya area dibelakang windshield mudah dibersihkan.

image

Meski menurut bundafaiz masih lebih gagah windshield item, namun soal visibilitas windshield clear ini lebih bisa diandalkan. Bahannya juga lebih rigid/kokoh dibanding yang item kemaren… ga melengkung dikecepatan tinggi.
Kalau sudah puas beli yang murah kenapa harus yang mahal….

image
Punya wak Haji emang keren, sayang harganya 10kali lipat yang lokal.

Kalau suruh milih mah, milih versi punya TMC tapi harganya lokal sajahhhh…. he3… pasti bentar lagi keluar versi lokal yang tinggi dan bertulang besi…. 😆

20 thoughts on “Tak akan menyangka jika windshield Nmax ini harganya segitu…”

  1. Saya ragu ne daya tahan windshield …. liat aja stahun ato lebih, dgn kondisi sring dipakai panas hujan.. apa gak pecah/ retak2 ntar tu. harga gak bohonglah…

Leave a Reply

Your email address will not be published.