SPBU swasta, lebih asyik kali kalau ikutan main oktan 90

Eneg juga SF dengan beberapa SPBU pertamina… di beberapa tempat antrian Pertamax/pertalite dicampur dengan antrian premium, beberapa SPBU menyediakan pertalite khusus mobil…. klo yang terakhir ini  kejadian di POM bensin harapan indah. bundafaiz diusir saat mau isi pertalite , alasannya khusus mobil….

image

Andaikan SPBU swasta jualan BBM beroktan 90 pasti lebih laris dibanding kondisi sekarang yang cuma jual oktan 92 keatas…. biar pertamina punya pesaing sehingga mawas diri memperbaiki managemennya.
Eh ya SPBU shell langganan SF tutup nih.. ada spanduk dengan tulisan besar… maaf SPBU ditutup dalam rangka peningkatan pelayanan…. wuikkkk…. sangar… padahal kondisi SPBU shell standar saja sudah cukup rapi dan nyaman … ini mau di upgrade….
Sebenernya jika antrian dan manajemen SPBU pertamina cukup bagus, SF lebih sreg beli di pertamina… alasan nasionalisme lah…. tapi kalau ga profesional manajemennya masak iya dibelain terus… yang ada ga memperbaiki pelayanan, malah seenaknya. Disamping itu SPBU swasta gencar mengadakan berbagai promo yang menarik konsumen

image

5 thoughts on “SPBU swasta, lebih asyik kali kalau ikutan main oktan 90”

  1. SPBU swasta? Kalo di Indonesia pilihannya kan cuma Shell atau Total, dan sependek pengetahuan saya kedua company tsb secara worldwide nggak punya varian produk oktan 90.
    Kalaupun mereka “dipaksa” jual oktan 90, malah nambah ongkos produksi (buat nurunin oktan yg sudah 92 keatas), ujung2nya malah lebih mahal.

    By the way, pertalite ini kan disinyalir cuma strategi berbau politis pemerintah sebelum (nantinya) menghapus premium bersubsidi.

    Sekedar bacaan diwaktu senggang, utk buka wawasan kondisi di luar sono:
    https://en.wikipedia.org/wiki/Octane_rating

  2. ya begitulah kalau ga’ ada saingan pelayanan seenaknya.di kota saya SPBU swasta uda pada tutup,dulu sebelum tutup saya selalu beli di SPBU swasta pelayan tooopp dah jauuuuhhhh kalau sama pertamina.
    mungkin kalau udah kalah bersaing baru memperbaiki pelayannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.