Disindir… blogger motor kok pake sandal!

Setelah parkir motor dan bergegas ke kantor, seorang rekan menegur SF dengan sindiran… “blogger otomotif kok pake sandal” sambil mesem.
Namanya bukan blogger kalau ga bisa ngeles…. “praktis Pak, sayang sepatu kalau hujan”He3…
Oke lah SF ngelesnya di artikel ini saja… klo ga salah dulu pernah SF bikinkan artikelnya juga….
SF orangnya sih praktis…. bukan soal anda taat aturan atau tidak… namun lebih peduli apakah yang dilakukan pengguna jalan merugikan orang lain? Karena itu SF agak kritis dengan spion lipat, kaca mika putih, dan semacamnya… SF sih anggap pemotor ga pake helm, pake sandal, ga pake celana dalam ๐Ÿ˜† adalah tindakan yang resikonya monggo ditanggung dhewe.

image
Enter a caption

Untuk masalah sandal yang SF pakai (ga tiap hari sih… kadang juga pake sepatu) , SF rasa ga ada aturan yang melarang hal tersebut….  menurut SF, sandal lebih praktis dipakai, tahan segala cuaca, dan murah diganti jika rusak… di rute kemacetan plus motor yang bobotnya berat, alas sandal sangat cepat termakan aspal karena sering menahan motor yang lajunya merayap. Kan lebih murah ganti sandal dari pada ganti sepatu ๐Ÿ™‚
Untuk safety SF rasa jauh lebih aman sepatu… tapi ya ribet, sumuk dan mahal…
SF siap ambil resiko bersandal…. tapi jangan ditiru… blog ini tetap menyarankan pake sepatu saat bermotor….!

11 thoughts on “Disindir… blogger motor kok pake sandal!”

  1. Di ranah pekerjaan (resmi), setelah program kampanye yg intensif dan terus-menerus, mayoritas pekerja lapanganpun sudah tidak merasa ribet atau sumuk utk memakai helm, gloves, safety vest hingga safety shoes selama 8 jam kerja (nggak mikir mahal, lha wong dibayarin perusahaan).

    Namun kalo masuk wilayah yg katanya “privasi” (utk diri sendiri, dan pakai biaya senbdiri), sebagian teman saya baru sadar setelah ada “kejadian” dulu, barulah mulai esok harinya memperbaiki diri.

    Apakah karena kepala lebih penting daripada kaki? sehingga ada yg rela “ribet, sumuk, dan keluar duit lebih” demi helm yg bagus, sementara kalo untuk urusan kaki……….?

    1. mirip dengan kasus saya.
      (karena kebiasaan) saya kemana-mana pasti pake helm dan jaketan. walaupun cuma beli galonan kewarung.

  2. sebenarnya enak pake sepatu, lebih melindungi, terutama saat ndlosor
    ada beberapa rekan yang jari kakinya ilang waktu ndlosor gara-gara pake sendal..
    cuma kalo hujan ga enak banget basahnya, kecuali memang itu sepatu udah kedap air
    karena itulah musim hujan begini saya lebih suka pake sendal. hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.