8 comments on “Penghobi motor mulai belajar nyetir mulai SD? Kebetulan kah?

  1. Belajar ketika masih SD sebenarnya bukanlah masalah. Malah lebih bagus. Hanya saja perlu didampingi dan diberitahu mengenai peraturan2 dan adab ketika di jalan.

  2. yg jelas…kalo sampai org tua berani sedari dini kasih pembelajaran masalah naik motor/mobil..biasanya udah ada darah otomotif/balap dl yg mengalir..
    apalagi pada tahun 90 an terutama di daerah2 pinggiran..mobil&motor serta lalulintas ga seribet sekarang…itu pun juga di dampingin dengan benar!!..
    kembali lagi ke jaman sekarang..sama juga hal nya seperti dl..karena darah otomotif keluarga saya kental..anak saya (4thn) udah mulai saya kenalin dgn dunia otomotif..selama di lingkungan yg aman dan ga membahayakan org lain..saya kasih dgn pengawasan extra ketat..
    nb: anak saya udah lancar handling nmax yg susah buat jalan langsam pelan..baik konsentrasi bukaan gas maupun deselarasi dan juga rem nya..
    pakai motor kopling CC kecil (nmp) sangat menguasai bukaan gas nya..saya rasa memang bakat balap nya ada..interest bgt sama dunia saya(otomotif) sudah terpantau dr umur 1.5 thn sih..
    kalo mobil saya ga kasih belajar dulu..paling dia nanya2 fungsi2 dasar pedal dan panel2..

  3. ya bukan curcol juga sih bro..
    di kategorikan sebagai sharing atau berbagi..
    karena belum tentu yg saya lakukan anda juga berani melakukan..
    juga belum tentu yg saya anggap benar..anda juga anggap itu benar..
    hanya bersifat sebagai referensi aja sih..
    satu lagi..yg saya lakukan sangat2 tidak di anjurkan di tiru..karena dr segi apapun mengajari anak2 terutama di bawah umur sangat beresiko (psikis)
    jadi hal2 tersebut saya lakukan dengan konsekuensi resiko yg harus saya terima..
    nuwun..

Leave a Reply

Your email address will not be published.