0 comments on “Ninja standar tetep ditilang… terus kudu piyeeee….

  1. Ncb udah kena

    Sekarang ninja kena

    Besok vixion bakalan kena, alesan lampunya modivikasi (nva)
    Terus bentar lagi mmax, vario kena semua

    Satria fi juga bakalan kena

    Ninja yg lama bakalan kena karena lampu sebelah cuma nyala, di masalahin, sama seperti kasus r15

    Itulah akibatnya kalo nindak tanpa ketentuan

    Alias cuma modal asal modivikasi itu dianggap pelangaran

    Kalo gt paling simpel aja lah, buat polisis, selama kelakuan gini terus aturan modivikasi itu cuma akal akalan, orang uji kelayakan motor pasca modif itu gak ada, sempet gw tanyain ke dishub, yg di tes ya mobil sampe truk, motor gak ada ketentuan,

    Lha gmn ini?

    Cara paling oke ada 2

    1. Beneran larangan total modivikasi dimana saat modivikasi harus dilarang, part modiv juga dilarang untuk di jual dll

    2. Di perbolehkan modivikasi dengan peraturan yg bener, misalkan knalpot berisik dilarang, tetapi dengan batas db ternentu, atau paling gampang tanpa db killer di tilang,
    Ban di larang pengunaanya jika gak ada standar dari sni / diatasnya, kalo ada ya gak bisa,
    Lampu motor gak perlu on semua yg penting deket bisa nyala jauh bisa nyala

    Dll

    Dan di situ jelas poin poin mana melangar mana tidak

    Dan polisi harus jelas, kalo salah nindak mereka akan dapet hukuman apa, misalkan bayar 100x denda tilang max ke korban dan negara

    Nah berani gak kepolisian?

    Lagian kalo larangan modiv gw sih seneng aja, makin seret tuh untuk memenuhi kebutuhan apbn

    Wkakkaak

  2. Polisi kui emx kyo asu kok terutama polantas….bukane dadi pengayom masyarakat tapi palah dadi sampah masyarakat

  3. pengalaman ngikutin sidang sim tuh luar biasa oom..

    ane dibandung jaman sma pernah kena, ane idealis walau cm putih abu ttep sidang g mw ngasih cem ceman haram..

    dari jam 8 pagi kita bakal nungguin para hakim terhormat olahraga, wkt dulu porsinya para hakim adalah badminton, walhasil ratusan orang nungguin bapak2 terhormat menyelesaikan olahraga beliau tersebut..

    dan jangan lupa sidang sim selalu di hari jumat, tau kenapa?? ane juga ga tau gan..

    setelah bapak2 terhormat tersebut selesai bermain badminton merekapun rehat, kemudian mungkin mandi terlebih dahulu..

    akhirnya jam 11 injury time pun dimulai, sidang dimulai dengan panggil nama2 pelanggar, cuma panggil nama trus trus dibacakan kesalahannya apa kemudian bayar denda..

    ngga ada namanya membela diri atau apalah namanya, panggil, getok bayar.. trus kita dikasih sim yg ada jepretan steplernya.. mantap kan??

    ooh jangan lupa, bagi yg beruntung injury time jam 11 30.menit pertama bisa langsung beres2 trus lanjutkan kegiatannya tapi buat yg belum dipanggil bakalan kena rehat shalat jumat, dan baru dimulai lagi entah jam berapa..

    itu tahun 2006, entah sekarang udah seperti apa dengan kasus pelanggaran yg lebih banyak..

    • udah berubah mas. saya kena tilang karena knalpot berisik (kata polisinya, padahal karena liat ane kaya mau kabur padahal lagi buru buru)
      kita datang,
      tukar surat tilang sama nomer urut ( datang siang alamat dapat nomer urut gede)
      disidang sesuai nomer urut
      ke ruangan sebelah bayar tilang
      pulang.

      yang masi sama cuma itu panggil nama trus trus dibacakan kesalahannya apa kemudian bayar denda…, beda pas zaman bokap gw dulu…., benar benar sidang.

  4. Saya juga pernah gan, waktu itu saya pake motor scoopy, udah jelas matic honda gak ada saklar buat on off lampu, jadi motor nyala lampu juga otomatis nyala, surat2 lengkap tapi tetep ditilang alesan nya nggak nyalain lampu , saya ngeyel tapi polisinya malah tambah ngotot

  5. Pingback: Ninja 250 fi & New CB150 R Standar Pabrikan Kena Tilang Dengan Alasan Ga Masuk Akal | Sakahayangna.COM

  6. Kalau saya gampang saja jawabnya.
    Bapak punya ninja? Bagaimana bapak membuktikan kalau motor saya melanggar? Jika terbukti tidak melanggar saya akan tuntut bapak.

    Dicoba saja gan… jangan takut. Hahaha

  7. Gantian masyarakat biasa aja yang pegang bedil……
    Gantian kita bredeli yang katanya aparat keamanan yang bajingan itu……..

  8. nah kalo gitu saya juga bakal kena donk…motor saya yamaha byson fi..spakbor say juga pendek bawaan pabrik πŸ™

  9. dan korban lbh menerima kl ditilang???
    kalau saya tidak salah, bakal saya lawan,,apapun itu…sampe mn juga kl mo besar oke . . sy bikin besar masalahnya :-

  10. Saya juga pernah,motor saya z250sl plat cirebon ,di daerah Karawang .saya juga dipermasalahkan padahal semua motor standar Cuman gara2 klakson saya beda penempatan katanya ,padahal itu klakson saya Cuman pengen lebih nyaring AJa.bukan kaya terompet atau apalah.untung saya ajak debat dan allhmdulilah dia kaya takut karena saya balikin minta surat tugas dan plang razia tdk ada .dia bilang saya wartawan yah,saya bilang ini bukan soal wartawan saja yang tau .tapi saya dihimbau dari humas Polda,sedikit cerita gan,tetap tenang dan kalo kita bener ,tegakan keadilan.

  11. Apa spakbor pendek bisa membahayakan pengguna jalan???
    Stau ane,,,klo modifikasinya klewatan,,n membahayakan pengguna jalan,,,silahkan ditilang,,tapi klo gx membahayakan y,,,,,,,,,,,

    POLICE BASTaRD

  12. Pingback: Kegagal Pahaman Part Original oleh Oknum Polisi Cikarang, Akhirnya Ninja 250FI Standard Ini Pun Kena Tilang | MUNIVMOTOBLOG.COM

  13. Sama berarti, sy gas dari banjarnegara sampe cikarang, nglewatin 4x razia.
    Di purwokerto, brebes, cirebon terakhir cikarang. Nah yg di cirebon sy ketilang gara gara lampu depan pake LED. Padahal new vario 125 keluaran baru kan emang gitu standart nya. Udah ngotot saya nya tp malah diancam pasal melawan petugas, ga tau pasalnya apa sy juga gak paham.
    Kalo sidang 2 minggu setelah hari itu, kan gilaa, mana ada waktu.. Daaannn you know lah ending nya gimana..hiks hiks

  14. Batas batas Standar spakbor kyak gmn,ko msh kna tilang,mgkn ad udang d balik rmpeyek (uud),ujung2nya duit lagi,polisi2,cari ksempatan dlm ksempitan,klo ane lbh mnghindar dr polisi,mskpun lengkap,klo polisi d ajak debat,mskpun g salah,apalgi klo slah,tmbah runyam,pasti g mau ngalah,gengsi dong,polisi gtu looh πŸ™‚

  15. Pingback: Ketika Kendaraan Standar Saja Kena Tilang, Siapa Nih Yang Harus Disalahkan? | KobaYogas.COM

  16. Kayaknya kita semua harus bawa harley davidson biar gk kena tilang…. hahaha
    Intinya hukum di indonesia lemah sama duit, yang berduit dia menang.

  17. Pingback: Kawasaki Ninja 250Fi Standar Pabrik Kena Tilang Di Cikarang Karena Spakbor Di Anggap Pendek, Alamak | PERTAMAX7.com

  18. Pingback: Tilang hanya berhenti di Ninja 250 standar, Vario lampu utama led juga kena…. | Smartfaiz

  19. mungkin perlu kekerasan agar polantas bisa paham… polantas kok ga ngerti motor. itukan aneh. batas modif yg merubah spek motor aja ga tau. apa bedanya ganti lampu dgn ganti ban. misalnya: stndar banya HRC diganti dgn micellin. lampu juga standarnya pijar diganti led… apa itu masalah.. polantas sendiri sudah memodif motornya dgn memasang berbagai pernik kepolisian di motor yg asalnya standar.. makin ngawur saja otaknya bapak lantas kita

    • Udah waktu dulu gan, pas ada polkis yg dibunuh2in orang ga dikenal.
      Lalu muncul diberita kalo yg dibunuh orang baik semua, ga satupun polkis jahat yg jadi korban.

    • masuk ke dalem sepatu.
      cek aja sepatu nyapasti banyak duit.
      diatas duit disimpen surat buat nilang
      biar ga ketauan emss

  20. yaa ampun :v polisi macam apa yg nilang ninja standart ? .. ane juga pernah hampir di tilang gra2 Motor kluaran Minerva pake lampu Proyector .. helowww standartnya aja Udah projector msih di tilang :v .. ane ngadu lah ama polisi dan langsung ane telp pihak Dealer sebagai saksi bahwa motor standart ( kebetulan siang hari pas di tilangnya ) .. telp udah mau di angkat kok pak POLnya gak jadi nilang .. eahhhhh .. bisa buat saran sih buat agan yg gk mau kena tilang mskipun standart .. kenal orang delaer lah 1 orang aja buat bantuin agan klo di dalam kota aja sih .. klo di luar kota beda lgi critanya hehehehe

    itu sih saran dari ane .. atau biar gk kejadian kyk gni lagi .. simpen aja brosur motor sinjanya di bagasi kecil buat bukti πŸ˜€ klo motor agan standart

    atau opsi paling gampang dan agak beresiko ya jalan dia tas jam 10 mlm biar gak ada razia πŸ˜€

  21. Polisi emang gitu.
    Gaptek, ga mau mengupdate informasi, kalo polisi lalu lintas minimal paham otomotif lah.
    Ini udah gaptek, kudet, ngotot lagi, dikit2 mainnya pasal melawan petugas.
    Gw kadang enek liat aparat negara, ga polisi ga tentara ga petugas bea cukai, pada merasa kebal hukum & dilindungi hukum.
    Gaya songong selangit, ketika salah dikasih tau yg bener dibilang ngotot, ngancam pasal melawan petugas.
    Ga semua sih, tapi sebagian besar begitu.

  22. Setau gw batasan modif yg ga boleh itu: Knalpot berisik, spion kecil, sama head light yg menyilaukan.
    Kalo spakbor sih bebas2 aja.
    Justru moge tuh yg harusnya kena tilang, knalpotnya berisik banget.

  23. kalo saya di daerah bandung pas pulang dari bekasi menuju garut,kan saya pake motor new Jupiter mx 2013 , di stnk warna biru ,tapi bodi ori nya kebanyakan warna hitam ,kata polisi “ini bukan aslinya kalo aslinya biru”katanya, terus saya bilang “tunggu aja dulu ntar juga ada yang lewat motor yang Sama ,kebetulan ada yang lewat motor yg Sama terus diperiksa ,ternyata Sama ,eh polisi nya malu sendiri ,polisi nya bilang lagi “lain kali diperhatikan ya”. ,laaah siapa yang harus memperhatikan, udah 2x ditempat yang Sama ,#disitukadangsayamerasasedih

  24. Pingback: Ninja Ditilang Dikira Ganti Spakbor Pendek, Padahal Bawaan Motor Memang Pendek | ARIPITSTOP

  25. polisi gak tau perkembangan jaman, taunya motor jadul doang..
    coba skali skali tuh polisi diajak piknik ke dealer motor, biar tau model motor jaman sekarang..

  26. Polisi lg tdr aja nyusahin(polisi tidur)..apalagi gk tidur bro..polantas tuh baiknya dikirim aja k deerah konflik biar mampus..fucklisi..

  27. maklum om,,polisi kan ga punya ninja ato ga sanggup beli ninja,mau makan ato beli rokok aja mesti nilang dulu kan

  28. Pingback: Netizen Rame-rame Membully Polisi Cirebon, Rentetan Kasus Motor Standar Ditilang . Bonsai Biker

  29. Lahh mulai kapan polisi ngurusin spakbor, kan platnomor depan belakang ada. lama, motor kreditan jg d tilang jangan”.

  30. gan mungkin lain kali selain bawa STNK & SIM jiga harus bawa “BUKU MANUAL MOTOR” biar polkis suru baca sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published.