12 comments on “Jangan pakai earphone jika ga ingin di tilang

  1. Bener. Saya pernah kecelakaan sampai patah tulang salah satunya karena kurang sigap karena pakai earphone. Walau model yang biasa, bukan earbud.

  2. cari duit ini mah…dasar pengenaan tilangne apa coba?

    tingkat kebisingan jalan raya kan jauh dari level aman. klo pengen sehat dan nyaman ya wajar klo diredam. mobil kan juga pake peredam. ada sistem audio ne juga. klo buat pemotor, pilihan yang ada : 1. beli helm dgn peredam atau sistem noise cancelling. tapi helm semacam ini harganya jutaan. ndak semua pemotor sanggup beli. maka solusi murahnya ya, 2. pasang peredam di telinga. bisa berupa earplug khusus pemotor, atau earphone. earphone kan justru lebih aman dibanding lepas setang sebelah buat nerima telepon.

    klo dibilang bahaya, relatif. di beberapa negara earphone memang dilarang untuk pemotor. tapi disana memang ada aturan spesifik yang mengatur dan aturannya tidak membatasi 100% (cuma beberapa model yang dilarang). tapi klo disini kan ndak ada. seharusnya polisi ndak punya kewenangan untuk menjatuhkan sanksi tilang. klo dia merasa ada tindakan yang berbahaya harusne cuma diingatkan.

    • Ana suka komennya…
      Toh ana juga punya mobil yg sangat kedap peredamannya…

      Ga masalah,

      apalagi cuma pk earplug, asal ga ugal2an terpengaruh musik, aman2 saja….

      Ana biasa pk earplug tiap malam pas pulang kerja,…… Untuk mengurangin ngantug pas tengah malam

  3. uud nya aja ga ada.masa ditilang.
    sedangkan mobil aja yg pake musik,sama kan ga kedengeran.yg ga fuol lg volome nya.
    pake logika aja mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.