Polisi menilang plat nomer ga standar, dipermasalahkan di medsos… trus kudu piye

Setelah kasus cirebon kota tilang meledak, segala tindak tanduk polisi semakin dikritisi masyarakat… tindakan salah atau benar yang dilakukan aparat semua terlihat salah dimata masyarakat… contohnya penilangan terhadap scooter dengan plat nomor ga standar  (baca disini ) komentar yang dilayangkan ke aparat kepolisian banyak yang pedesss….
Disatu sisi memang ga salah polisi menilang… lah kalau plat nomot beraneka bentuk tergantung pemilik kendaraan, jadi bingung monitoringnya.

image
Polisinya sih ga salah... tapi komentar di FB ini pedessss

Tapi patut dipertimbangkan juga… motor SF setelah perpanjang stnk ga dapat plat baru dengan alasan ga ada stok ( kejadian 6 bulan lalu, dijanjikan 3 bulan plat kelar… plat nomor 3 bulannnnn ?!!? ) jadinya plat sekarang sebenarnya dah expired.. mau ubah bulan tahunnya kok platnya dah sobek sebagian… trus kudu piye…

Sepertinya Kapolri sebaiknya ambil langkah kongkrit dan nyata agar image polisi menjadi baik…  ini sangat  urgent….!
Jangan sampai polisi yang menjalankan tugasnya dengan benar tetap dianggap salah oleh masyarakat, cuma gara2 image yang sudah melekat kuat.
Masyarakat masih butuh polisi untuk melindungi, mengayomi dan menjaga ketertiban…. kalau ga ada polisi… masyarakat yang sudah carut marut ini bakal makin parah lagi….
Sepertinya ada yang salah dengan sistem penilangan di Indonesia… ntar dibahas terpisah dahh

0 thoughts on “Polisi menilang plat nomer ga standar, dipermasalahkan di medsos… trus kudu piye”

  1. Pada kasus plat nomor baru “gak ada stok” dan harus menunggu sekian bulan, justru pakai plat yg lama malah aman, karena polantas sudah tahu masalah ini, yg penting STNK hidup (kelihatan kalau masa berlakunya sudah diperpanjang).

    Kalau pada contoh kasus “plat nomor kotak” (tidak mengikuti standar kepolisian) secara sengaja, justru ini jelas2 melanggar hukum.

    Bahkan unit motor baru yg belum keluar plat nomor resmi dari polisi, tapi STNK sudah keluar, kalau bikin sendiri plat nomor selama mengikuti ukuran standar polisi, kemungkinan kena tilangnya hanya 0,5% (nasib apes)

  2. smpe hari ini kog belum tahu rasanya dilindungi dan di ayomi sama pak polisi..mungkin smpe skarang pandangan masyarakat preman jalanan y pak polisi.dikit2 mnta uang dngan alasan tilang.

    1. itu dia… termasuk ortu saya bener2 anti polisi… tanahnya ortu pernah dirampas orang… lapor polisi… ada uang jasa untuk penjagaan…. hadeeeuuhhh sampai sekarang tanah ortu masih diduduki preman…. akhirnya sama ortu direlakan ke pengurus kampung setempat… silahkan dibuat tempat kepentingan umum atau masjid…

  3. iya, pas itu di giant cakung, saya distop sama polisi pas pake vespa. dia ngincer saya, dikira pake plat nomor kotak kali, ternyata plat nomor asli, akhirnya pak polisinya lemes dan ngebalikin surat-suratnya ke saya πŸ˜€ πŸ˜€

    kata siapa vespa anti tilang? sekarang udah enggak tuh

  4. Aku gak alergi sama polisi tapi aku benci polisi tidur πŸ™‚ ( gak nyambung ya? )
    Kapan kapan diulas mengenai polisi tidur dong….
    Bagaimana aturan yang benar ttg pembuatan dan penempatan beserta ukurnnya yang benar?

    1. lah pernah kubahas… poldur di harapan indah yang ngawur ga ada warnanya, pernah juga menyaksikan langsung bapak2 tersungkur gara2 polisi tidur ga kelihatan. Harapan indah rajin bikin polisi tidur yak… gara2 klo sore banyak Alay berkeliaran kebut kebutan disitu

  5. Bedo sithik … tilang
    Lampu led bawaan… Tilang
    Ban kecil bawaan old vixy…tilang
    Gowo ransel..tilang
    Tutup pentil gak ada…tilang
    Jalan perkampungan dioperasi…tilang

    C*k c*k opo-opoan

  6. kalo bentuk dan ukuran standar, serta posisi huruf tetep sama sih gapapa harusnya
    biasanya kualitasnya lebih bagus daripada plat nomor standar yang dikeluarkan
    plat nomor cetakan polisi kan jelek banget. ehhehee

  7. polantas ngak salah , kalau plat belum dapat ada di stnk cap nya ngak bakal di tilang, pada belagu vespa pikir di italia, motor berfering di sirkuit + motor trail enduro gambar tempel, lha keluarga polisi tentara sampai pemda bisa 2 plat (plat dinas , sipil , dan rahasia ? baca uu lalu lintas ) persamaan di depan hukum kecuali petugas dan konco2xnya? negeri kecuali (bisa lewat tol atau terbang bila perlu) teori kecuali anggota dpr semua kecuali buat umum harus patuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.