Kelebihan Nmax saat musim hujan sangat terasa, begitu pula kelemahannya

Handling Nmax saat jalanan basah tetap terjaga dengan baik. diperkotaan, SF lebih Pede manuver menggunakan Nmax dibanding tiger maupun Ninja.
Penyebabnya Grip Nmax meski pakai ban bawaan sangat baik. Tidak mudah ngesot dan selip. Menikung lebih dalam juga lebih berani meski ya ga semiring saat jalanan kering. Saat remnya keterlaluan dan terjadi ngesot pun keseimbangan Nmax cukup baik.

image

Tapi bukan SF kalau cuma lihat satu sisi… sektor CVT Nmax sangat mudah selip. Hal ini terjadi ketika banjir dikawasan harapan indah beberapa waktu lalu, SF terpaksa bantu dorong pakai kaki karena CVT selip…
Pada genangan yang sama, suzuki Spin milik bundafaiz lebih handal melibasnya… Nmax sudah jerit jerit ga karuan ogah melaju. Mesin memang ga mati tapi selip parah… dipaksa jalan sekitar 500 meteran baru dah beranjak normal.
Sepertinya musim hujan gini tiger bakal sering dipakai dah….

0 thoughts on “Kelebihan Nmax saat musim hujan sangat terasa, begitu pula kelemahannya”

  1. Cvt selip pas dipake genangan tinggi itu menurut saya bukan kelemahan mas.
    Kecuali jika dari pabrikan tim insinyurnya memang merancang cvt nmax genangan proof. Jika malah bermasalah pada saat digunakan, baru itu masuk kategori kelemahannya.

    Ada saudara saya belum lama mobilnya jebol (bmw 5 series), gara-gara nekat nerjang genangan tinggi.
    Apakah itu termasuk dalam kelemahan bmw? Yang ada mekanik beres pada cengengesan mbenerin mobilnya hehehe.
    Klo mau pede nerjang genangan ya jangan pake bmw 5 series, tapi x series. Yang memang dirancang menghadapi situasi seperti itu.

    Contoh lain, depan kantor saya juga kerap terjadi genangan lumayan tinggi klo hujan. Semua karyawan pada takut pulang. Mau mobil, mau motor ciut nyali semua. Tapi tidak dengan kawan saya yang pake KLX250 hahaha.
    Ya karena motor itu dirancang sama insinyur pabrikan buat situasi kayak gitu.

    Balik ngomongin nmax, menurut saya jika memang cvt nmax selip pas nerabas genangan itu bukan kelemahan. Tapi jika lolos lancar jaya itu hitungannya bonus bukan kelemahan.
    Just my opinion hehehe…

    *kapan main ke condet mas? Sesama pengguna nmax 🙂

  2. metik bukan buat nrabas banjir atau genangan air setinggi 1/2 ban. pasti selip lah. untung selip doang, kalo masuk kecampur oli gardannya amsyong wkwkwkwk..

  3. Itu karena lubang breather CVTnya posisinya tergolong rendah. Kebetulan abis bongkar box CVTnya gara” suara berdecit setelah nerjang genangan air. Dikira CVT beltnya yg kotor/slip tapi yang bikin bunyi ternyata dek plastik di kolong yg bergesekan dgn pelat besi penahannya. Itu dudukannya rentan ngumpulin pasir karena cekung ke dalam jadi gak keliatan pas dicuci kolongnya. Solusinya pelat besi itu dililit isolasi/double tape biar gak berdecit lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.