Berkaca pada CBR 150, big skutik honda kudu mengikuti langkahnya

Sebelum bahas Big skutiknya honda dikelas 150cc, mari sedikit flashback pada CBR 150.
CBR 150 lokal sekilas tak berbeda dengan versi import dari Thailand… pembeda yang paling kentara pada rangka teralis dan knalpotnya. Langkah smart dari AHM melokalkan CBR 150. Ga mentah mentah jiplak versi importnya namun menyesuaikan agar memenuhi target pasar yang dituju… jelas menguntungkan saat CBR 150 dilokalkan baik bagi AHM maupun konsumen… harga bisa ditekan abis… alhasil CBR 150 lokal sukses membungkam R15 dalam hal penjualan.

image

Bagaimana di segmen big skutik kelas 150… ? Kasusnya hampir sama … Yamaha duluan main di big skutik 150 lokal…image PCX langsung kebanting karena perbedaan harga bagai langit dan bumi.

image

Karena itu AHM perlu meniru strategi pada CBR 150… lokalkan big matic 150 yang beredar di pasar internasional. FORZA misalnya… templokin mesin 150 milik vario 150 biar ga riset lagi, atur ulang rangkanya, bisa jadi knalpotnya juga, bikin penghematan sana sini asal fisik meniru forza ( usul usilnya SF pernah sentil disini ). Ga mustahil loh Nmax bakal kesikat sama seperti nasib R15…

0 thoughts on “Berkaca pada CBR 150, big skutik honda kudu mengikuti langkahnya”

  1. *gagal pertamax 🙁

    analisa saya, menangnya CBR 150 karena dari segi kenyamanan dibanding R15
    karena ini Sport150cc, maka penggunanya tentunya adalah kelas menengah
    pembelinya menjadikan motor ini sebagai motor harian & motor keluarga (banyak tuh, yang bawa motor ini, sambil bawa bini dan anaknya), hal yang agak susah di R15 yang memang supersport oriented
    makanya sekarang CBR150 pasaran banget sebagai sport fairing 150cc (di samping ninja 2 tak yaaa)

    kalo Forza dilokalkan, kenyamanan nya juga harus lebih, aspek kekurangan pada Nmax harus jadi kelebihan pada Forza
    dan harganya kalau bisa lebih murah.
    hehe

    ngomong-ngomong, CBR150 k45 berjasa sebagai langkah awal pengembangan CBR di INdonesia.
    baru setahun lebih sedikit saja sudah ada model barunya
    ga tahu deh nanti gimana penjualan cbr150 yang baru

  2. Nambahin nih kalau di Nmax kan ada teknologi VVA nah harusnya honda masukkan I-VTEC di PCX atau FORZA yg dilokalkan supaya imbang pertarungannya. I-VTEC kan sudah lama ada tapi penerapannya di mobil2 honda saja belum ada di roda duanya honda. Bagaimana setuju gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.