Fortuner penyok gara-gara hal sepele

Salah satu fitur fortuner adalah adanya sensor disekeliling mobil. Hal ini sangat membantu mengetahui objek yang terlaku dekat dengan bodi mobil. Ga enaknya saat kondisi macet sangat mengganggu… bunyi terus alarmnya… 🙂
Barusan ngobrol dengan rekan pemilik fortuner , mobilnya baret dan penyok bagian belakangnya saat parkir di rumah familinya.
Penyebabnya sepele. Tombol sensor dimatikan oleh anaknya. Rekan SF yang tergantung dengan sensor mobilnya ga ngeh saat memundurkan mobilnya… karena alarm ga bunyi dianggapnya masih jauh dengan objek dibelakang… tiba tiba brukkk…. nyenggol pagar dah….

image

SF juga hampir demikian… saking tergantung pada kamera mundur SF ga memonitor spion tengah, hanya spion kanan kiri dan layar LCD. Untung tukang parkir teriak… stop… !!!
kaca belakang SF nyaris nabrak tandon air yang dudukannya setinggi kaca mobil SF. Pantesan tandon tersebut ga termonitor kamera belakang karena posisi kamera ada dibawah.

image

Hmmm … sebelum mundur ga ada salahnya memonitor semua spion , buka kaca mobil, dan pastikan sensor parkir bekerja…

0 thoughts on “Fortuner penyok gara-gara hal sepele”

  1. Teknologi yang bikin mati insting. Ntah kenapa jadi kagok kalo parkir ga ada sensor padahal dulu enjoy aja cuma ngandelin spion tanpa sensor-sensor.

  2. Ane juga ketergantungan sensor parkir, kalau pakai mobil yg ngga pake sensor parkir rasanya ngga pede kalo lagi parkir mundur

  3. Dirumah saya ada toyota hardtop th 80 pernah nubruk pagar waktu saya parkir malah pagarnya yang hampir rubuh, ganti aja pke hardtop mas kuat lo beratnya 2 ton, ya bensin boros dikit sih 1-9 dlm kota kan 6 silinder 4250 cc, malah yang nubruk yang penyok kecuali truk, percaya deh.

  4. landcruiser ngak kuat di ongkos rawat dan operasionalnya, pakai asisten suruh otomatis teriak terus terus terus stop! wk wk wk, zaman mobil irit sudah 5 thn jokul kredit meneh nasib mobil sekarang gitu dech tukar tambah iming2x disc 30 juta + ongkos bengkel 5 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.