Mantel hujan kenapa ga didesain simple namun tahan air

Kelemahan mantel/jas hujan 2 pieces adalah merembesnya air pada sela-sela resleting depan dikala hujan sangat deras. Resleting depan memang sudah ada pelindungnya namun tetap saja tembus. Berbagai merk pernah SF jajal aman sih kalau hujan ga deres dan motor melaju pelan tapi kalau deres dan kecepatan agak tinggi tembus juga.

image

Kalau jas hujan kelelawar lebih tahan serangan hujan dari depan dan belakang , namun rentan serangan air dari samping… juga lebih bahaya karena berkibar kemana-mana.

Usul usil nih bagaimana jika bikin jas hujan yang anti rembes tanpa restleting . Seperti kaos lengan panjang namun lebih longgar. Jadi cara pakainya masuk dari bawah. Kalau mau pakai resleting , bisa dipertimbangkan resleting di samping dengan pelindung menghadap belakang. Atau resleting tetap didepan cuma dibikin anti tembus… seperti plastik obat…

image

tuh pakai pengancing plastik bentuk seperti selongsong kabel transparan.. kan bisa di model resleting tuh (ada knop penariknya)

0 thoughts on “Mantel hujan kenapa ga didesain simple namun tahan air”

  1. jas hujan seoerti kaos? lah, kan sudah ada mas. harganya juga murah, cuma 5000an. banyak dipake emak2 pedagang di pasar. tapi memang bahannya plastik tipis

Leave a Reply

Your email address will not be published.