Ga enaknya Nmax mulai terasa dikemacetan… motor bergetar

image

Sebelumnya SF kurang awas mengenai hal ini, namun lama kelamaan terasa juga gejala pada Nmax SF. Kebetulan dijalur pulang SF beberapa hari ini ada 2 spot jalan yang sedang di keruk. 1 di jembatan selepas walikota Jaktim 1 lagi pas mau masuk Harapan Indah , otomatis macet parah. Jarak tempuh mundur 15-30 menit.

Berikut ketidaknyamanan pada Nmax saat merambat/macet parah :
1. Stop N Go terlalu galak/sensitif, putar gas dikit motor dah mau nyundul
2. Susah buat mempertahankan gas pada kecepatan sangat rendah(merambat) getaran sangat terasa, laju motor juga tersendah… SF sampai agak bingung asalnya dari putaran mesin ga langsam di RPM rendah atau bersumber pada CVT ? Rasa rasanya sih pada putaran mesin.

Untuk mensiasati hal tersebut otomatis SF hindari mempertahankan grip gas pada saat merambat, jadinya putar-lepas gas deh.
Eh ya kondisi Nmax SF servis rutin bengkel resmi loh… saat ini belum menginjak 2000km dari servis terakhir.
Ada yang mengalami hal tersebut?

19 thoughts on “Ga enaknya Nmax mulai terasa dikemacetan… motor bergetar”

  1. matic yamaha yg kecil juga gitu… terutama mio seris. punyak saya x ride lebih parah, bukan cuma getar malahan bunyi berdecit… servis rutin dan banyak yg diganti

  2. Hati-hati mas nanti getar lama-lama body protol kabeh :p hahaa… aneh motor baru-baru padahal. Kebayang kalau motor N max nya sudah seumuran tiger sampeyan..

  3. Wah sama mas yanuar di nmax bibi saya juga bgtu malah boncengan juga terasa mungkin sudah bawaan semua matic yamaha..

  4. Mungkin motornya minta dicuci bersih om. Di steam biar selipannya bersih semua.
    Emang gak ada hubungannya, tapi kadang (buat saya) motor suka terasa minta dimanja / lagi ngambek om hehehe.
    Terakhir Servis belum menginjak 2000km diberes.
    Terakhir dicuci / steam?

  5. Kampas cvt nya itu kurang gigit or overheat
    Soal geteran emang significant (bgt) kl biasa pegang var*o, temen ane yg pale nmax aja sampe geleng2 pas tukar pinjam vari*o150 ane 😀

  6. Klau urusan matic sy msh suka sm honda. Utk motor pribadi msh suka kawasaki hehe. Sejak klx,ninja. Skg er6.
    Cm utk matic sy udh pnah punya dari skywave,mio lama, mio gt,scoopy,
    Jujur honda plg nyaman..rem pakem, mesin halus, trs stop and go enak bgt.
    Nah si mio gt ini parah deh, bnr yg d blg. Digas dkit nyundul. Jd ndut2an, dan mesin terasa berattt.

  7. sama mas saya punya blom sampai 2000km kerasa banget getarnya apa lagi macet parah sampai kerasa hawa panas dr radiatornya…solusi nya berhenti sebentar sambil dinginin mesin

  8. Wah saya pikir saya doang yang ngalamin getar-geter nmax, padahal baru 200km loh..
    Ternyata itu hal biasa yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published.