Bengkel variasi yang aneh… lepas antena ertiga sangat mudah dibilang susah

Antena ertiga patah karena kecantol saat melorot selimut mobil (saking nafsunya saat melorotnya πŸ˜† ) untuk menggantinya SF menyambangi toko variasi mobil. Bukan hanya 1 tempat yang SF datengin … 3 tempat ! kok ya kebetulan ketiganya sepakat bilang… tidak sedia antena variasi ertiga karena antena ertiga bukan model yang mudah diganti… susah lepasnya karena kudu bongkar plafon!

Karena itu SF percaya saja… SF akhirnya order antena ke Beres Suzuki… harga cukup murah ternyata cuma 100rb… lebih murah dibanding antena aftermarket. Saat SF cerita ke mekanik Suzuki jika toko assesori tak sanggup melepas antena ertiga, mekanik suzuki cuma bilang… gampang kok pak cuma diputer karena sama seperti mobil lainnya model ulir… seakan tak percaya SF langsung menuju ertiga dan membuktikannya.. ternyata bener cuma diputer…!

image

Bengkel variasi ternyata ketipu dengan model antena ertiga yang dibalut kabel berulir disepanjang tangkainya seakan antena terintegrasi…
Jjaahhh… tau gitu SF ganti model hiu karena lebih aman saat bongkar pasang selimut mobil…. ga enak juga cancel indenan di Beres suzuki karena barang sudah didatangkan dari pusat.

10 thoughts on “Bengkel variasi yang aneh… lepas antena ertiga sangat mudah dibilang susah”

  1. di manual book biasanya ada mas, tapi emang kok antena model gitu di mobil apapun coba diputer dulu sebelum di congkel2. soalnya kebanyakan pake drat. hehehhe

  2. ya itu beda ny benkel resmi sama gk resmi..
    pas ngeluarin kendaraan semua benkel mekanik ny d training gmn kerja sesuai SOP.
    pabrik yg bikin kendaraan,pabrik ngeluarin SOP.
    klo bengkel umum kan bekerja menurut pengalaman..”biasa ny gini nih”,”mungkin di gini in”..
    pernah liat benkel umum mau buka cover motor kirana,semua baut yg ada d lepasin..padahal klo beres yg ngerjain Simpel.

  3. Suzuki ertiga 2012 single blower,
    Yg saya pengen tanyakan,karet dudukan antenya kropos dan tdk bisa di stel,nach cara mengantinya bagaimana karna harus di ganti satu unit,bukan tuas antenanya aja.
    Karna ertiga 2012 tdk sama dgn ertiga 2013 dst.yg cukup bongkar lampu kabin depan dan unit antenya bisa di lepas semua.ertiga 2012 type GX tao yg lainya.blm ada cara spt ertiga 2013,dan ulasan di atas ada benernya kalo ertiga 2102 emang harus bongkar platfon untk menganti unit antena yg dudukan rusak(tdk bisa di stel lagi)
    Mohon pencerahanya gan
    Trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.