Saat yang menyebalkan pasca mancing

Mancing dilaut memang “sesuatu”. Meski beberapa kali mancing terbilang boncos (apes) tapi masih saja dapat ikan yang didapat lumayan jumlahnya… meski kecil-kecil sih. Kalau diitung-itung antara modal mancing dibanding perolehannya jelas rugi besar… tapi namanya hobi gimana lagi… bundafaiz sih ngasih ijin saja… daripada mabok ga jelas dan main cewek he3…

image

Terakhir mancing Jumat 2 minggu lalu … perolehannya cuma ikan kecil tapi seorang bisa angkut 3-4kgan ikan.

image

Nah saat yang menyebalkan adalah pasca mancing… dalam kondisi capek karena berjam-jam dilaut, dateng bawa banyak ikan, kalau ikan ga segera dibersihkan bisa ga fresh lagi… enak klo punya freezer gedhe, kalau ga punya ya pake coolbox dikasih es batu. Besoknya baru dibersihkan.

image

Bersihkan ikan laut jika ga pake sarung tangan khusus ya siap2 saja tangan baret sana sini, bahkan sampai luka… beda dengan ikan darat … ikan laut lebih tajam durinya.
Beberapa rekan yang males ngolah ikan, sengaja membawa ikannya ke tukang ikan dipasar untuk dibersihkan. Ada juga yang nyetop tukang sayur yang biasa jual ikan untuk membersihkan ikan.
Berkutat sejam lebih membersihkan sisik dan jeroan ikan hasil buruan memang menyebalkan… namun tetep saja berangkat mancing jika ada yang ngajakin kelaut lagi…. sakawwww kalau lama ga mancing 🙂
Apa sih asyiknya mancing dilaut ? Unsur surprisenya itu loh… kita ga bisa tahu ikan/makhluk apa yang akan didapat. SF saja terakhir dapat ikan ayam-ayam yang lumayan gedhe plus ular laut!

image

Joran melengkung tajam dan diikuti dengan reel menjerit… itu yang diimpikan oleh setiap pemancing!

Nb. Sory blog lama absen, 2 minggu lalu mancing dilaut, minggu lalu travelling ke Jogja, eh weekend besok mau berangkat kelaut lagi :mrgreen:

0 thoughts on “Saat yang menyebalkan pasca mancing”

Leave a Reply

Your email address will not be published.