2 kali fight dengan monster laut, apes semua

Pengalaman pertama dengan gabus laut seukuran kaki … lepas dari gancu saat diangkat dari air (baca disini). pengalaman kedua weekend kemaren… edisi sakaw mancing sebelum puasa….

dengan piranti yang sama SF berhasil strike ikan karangan (sepertinya kerapu, karena saat itu kami strike banyak kerapu). spec pancingan sebagai berikut : Main Line kekuatan sekitar 25 kg, leader fluoro 19 kg, rods PE5(20kgan), dan reel 8000 dengan kekuatan drag maksimal 10kg.

kerapu2
joran kekuatan 25 kg melengkung tajam meladeni tarikan ikan

Begitu Joran melengkung terkena sambaran ikan, SF segera set drag maksimal dan mulai memompa joran diikuti putaran reel… namun ikan berontak dan senar perlahan tertarik dari spool reel. SF tahan saja joran sampai ikan menyerah…. tak disangka beberapa saat kemudian senar leader 19kg putussss!!!

teorinya meski setelan drag reel di set maksimal masih aman bagi main line, leader dan joran… namun banyak hal yang bikin senar leader fluoro 19 kg tersebut putus… diantaranya senar terkena gigi ikan atau senar bergesekan dengan karang mengingat saat itu SF memancing dengan teknik dasaran di gugusan karang. meski senar fluoro terkenal tahan gesekan… namun dalam kondisi senar tegang , gesekan tersebut sangat mungkin memutuskan senar.

Sekali lagi gagal membawa pulang monster laut…. belum rejeki… Semoga next trip bisa selfie bareng monster laut hasil tangkapan sendiri

beruntung rekan SF yang lain berhasil menarik tengiri ukuran 1,5 kgan

jeng riri

ikan lainnya tergolong kecil-kecil khas kepulauan seribu… tapi lumayan lah masih bisa buat bakar-bakaran

 

 

0 thoughts on “2 kali fight dengan monster laut, apes semua”

Leave a Reply

Your email address will not be published.