Aturan ganjil genap dan konsekwensinya

Kemacetan di Ibukota memang bikin pusing pemerintah dan warganya, macem2 aturan diberlakukan untuk mengurangi kemacetan… salah satunya pembatasan nomor polisi ganjil-genap yang boleh melintas di wilayah tertentu.

image

Warga kalangan bawah yang cuma punya motor sebiji pake nyicil bertahun2 bakal teriak karena menghambat  aktivitas cari sesuap nasi… tapi jangan kuatir… motor ga termasuk dibatasi oleh aturan ganjil genap! (Slametttt…slametttt…. 5 armada SF genap semua!!! :mrgreen: )
Apa konsekwensi penerapan aturan yang bentar lagi disosialisasikan dan diujicoba tersebut…
1. Swifting ke moda transportasi lain… motor jelas makin ramai karena ga kena aturan ini, kereta makin penuh sesak dirute2 tertentu(sekarang saja dah umpel umpelan), angkutan umum makin laku.
2. Pemilik mobil yang ga biasa naik motor dan ga mau desak desakan yang rutenya kena aturan ganjil genap akan nambah armada, diikuti oleh balik nama dengan pesanan nomor khusus. Praktek calo dan penyalahgunaan wewenang oknum tertentu rawan terjadi.
3. SF rasa bakal ada yang ambil resiko pake Nopol Palsu mensiasati aturan ini.
4. Makin luas area pemberlakuan aturan ini ya makin masive efeknya

Banyak pendatang yang sebenarnya terpaksa ke Jakarta ini… diantaranya ikatan dinas yang harga mati! Jadi ya jangan salahkan kalau Jakarta makin padat dan ruwet, trus keluarkan aturan macam-macam

0 thoughts on “Aturan ganjil genap dan konsekwensinya”

  1. Peraturan ini terlalu prematur, krn moda transportasi massal aja msh belum memadai baik dlm jumlah maupun kualitas pelayanannya. Sia2 aja kalo menurut saya. Makanya, masyarakat bakalan menyiasatinya dgn berbagai cara, seperti yg disebutkan di artikel ini.
    Naik motor jelas lbh praktis, lebih cepat dan lebih murah drpd naik kendaraan umum. Nah… kl mengharapkan pengguna mobil mau beralih ke kendaraan umum, saya rasa prosentasenya bakalan dikit doang deh. Semua ini bisa diakalin kok, semisal punya Avanza thn 2015, dijual aja terus nambah dikit buat beli Ayla/Agya bekas 2 unit, plat nomor cari aja yg 1 genap dan yg 1 lg ganjil, beres kan? hahaha… Kalo yg punya banyak duit lbh gampang lg, tinggal telpon aja dealer, ambil 1 unit lg dgn nomor plat yg diinginkan, gampang kan?
    Cara yg paling bisa bikin jumlah mobil berkurang, gampang… pemerintah buat aturan pajak kendaraan yg setinggi2nya. Dijamin jumlah mobil bakal berkurang signifikan. Tapi masalahnya… berani gak aturan itu diberlakukan??? Gak bakalan kan? Pendapatan pajak bakalan turun drastis, hahaha…
    Beresin tranportasi massalnya, krn itu inti dari simpul yg kusut tsb. Kalo angkutan massal udah memadai, nyaman dan aman pasti dgn sendirinya pada nurut milih naik kendaraan umum, kaga usah dipaksa2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.