Alhamdulillah, si Mpus selamat setelah tertabrak mobil dan motor

Kejadiannya senin kmaren.. sepulang kerja niatnya cari camilan pengganti makan malam. Gak dinyana SF melihat dengan mata kepala sendiri seekor kucing hamil dilindas oleh mobil…. Selepas itu masih sempat terhantam oleh motor dibelakangnya….. 

Terdengar jelas bunyi kraakkkkkk!!!! Ditelinga SF. Bunda menjerit histeris sambil menutup telinganya….Tanpa pikir panjang SF segera meminggirkan motor dan menyetop lalu lintas….

Ditengah jalan kucing kejang kejang dan mengeong kesakitan… SF meminggirkan kucing yang masih kejang tersebut, SF sempat menunggu beberapa saat untuk melihat perkembangan si kucing… Setelah kejang berhenti, sikucing hamil terkulai lemas tanpa ada tenaga menyokong tubuhnya…  Pengendara mobil dan motor yang menabraknya entah ngilang kemana.

Kami lantas bergegas ke dokter hewan terdekat , berharap sikucing dan bayinya terselamatkan…  Sepanjang jalan kami mendengar nafas berat si mpus … Groooghhh… Grooghhh… Beberapa kali juga terdengar batuk. Sempat ada kekhawatiran si kucing bakal tewas…. 

Sekitar 10 menit kami sampai ke Dokter hewan… Dokter perempuan ini awalnya sempat mendiagnosis sikucing remuk bagian pangkal kaki depan…. Kemungkinan hidupnya 50-50 Katanya… Si dokter nampaknya ga sampai hati ambil tindakan… Dan menyarankan agar dibawa ke klinik hewan lengkap di daerah kalimalang untuk di rontgen dan sekaligus dioperasi jika dibutuhkan…. 

Sempat hopeless dengan statement dokter… Dokter perempuan tersebut akhirnya menyarankan ke dokter lain yang mungkin punya penilaian berbeda…  Ga pakai lama kami segera ke dokter yang dimaksud . Dokter kali ini lebih cekatan dan berani ambil tindakan… Segera dia menyuntikkan obat tertentu (lupa obat apaan) yang tidak mempengaruhi janin. 

Observasi fisik menunjukkan ada bagian perut yang tergores, kemungkinan bagian ini sempat terlindas mobil.

Setelah menyelesaikan administrasi sebagai jaminan (mungkin takut klo kami meninggalkan kucing itu di klinik kali ya) kami balik pulang kerumah (sampai lupa cari makan…. Toh dah ga selera lagi)

 Si kucing terpaksa harus opname beberapa hari untuk mengetahui perkembangannya. 

Setiap hari dokter mengabari kondisi kucing… Hari pertama mpus melahirkan 1 janin prematur sayangnya sudah tidak bernyawa. Hari berikutnya menyusul 3 janin lahir tak bernyawa. 

Mpus yang kudu merelakan bayinya pergi

Hari ketiga  di klinik kondisi mpus mulai membaik… Sudah mau makan. Si Mpus yang sempat diperkirakan lumpuh ternyata malah bisa berdiri. Saat itu kami putuskan untuk merawat sikucing dirumah… 

Hari ini sudah hari ke-4 pasca insiden itu… mpus semakin membaik. Makan sudah banyak… BAB juga normal. Sudah bisa berjalan meski sedikit pincang….  Namun Mpus belum juga berani meninggalkan kandang.  Setiap dikeluarkan dari kandang dia langsung balik ke kandang… Sepertinya masih sangat trauma….  Apa takut sama si Michel kali ya…

Si Mpus dalam masa pemulihan….

Padahal justru si Michel yang takut sama Mpus yang  besarnya mungkin  cuma separuhnya…. 🙂 

Get well soon Mpus…. Biar cepat kami lepaskan ke alam mu

Bagi sebagian orang… Nabrak kucing mungkin hal sepele. Seringkali dibiarkan saja kucing tersebut kejang kejang di tengah jalan…. Sudah 2 kali ini SF menyaksikan sendiri , si pengemudi mobil berlalu begitu saja. Mungkin dalam benaknya… “Salah kucingnya yang goblok… Nyebrang seenaknya… ” 

Perlu SF ingatkan kucing adalah juga makhuk Tuhan… Bahkan di kalangan umat Islam Hewan ini adalah kesayangan Nabi Muhammad SAW. 

Paling tidak jika ga sempat membawany ke klinik hewan… Tengoklah dulu kucing yang baru ditabrak… Pinggirkan dia… Siapa tau masih punya harapan hidup… Daripada ditinggalkan begitu saja di tengah jalan. 

Pengalaman pertama menolong kucing yang ditabrak mobil mobil, kucing tersebut awalnya kejang-kejang. Setelah SF pinggirkan dan elus elus si kucing jadi tenang, dan beberapa saat kemudian si kucing  bisa berjalan meski sambil menyeret kakinya. Lah kalau kucing tersebut dibiarkan ditengah jalan apa jadinya?

24 thoughts on “Alhamdulillah, si Mpus selamat setelah tertabrak mobil dan motor”

  1. Jadi inget kemaren anak kucing masih kecil mau nyebrang ke lindes mio , padahal pada waktu itu gw udh kasih kode untuk pelan Dan stop, dulu sampai si kucing bisa nyebrang, nyebelin itu pengendara ribet banget sm bocah nya. Akhirnya braaakk, sempet keseret, tapi gak sampe kelindes ban blkng, cuma leher nya aja ke tahan ban blkng. Langsung dah kejang2 tuh anak kucing masih kecil Pula. Gw udh teriakin stopp, mungkin dia gak paham, pas dia tau. Akhirnya die bengong planga plongoo aja , sm anak nye yg di bonceng di dpn , …

  2. Salutt sama mas Yanuar ini jiwa penyayangnya jian luar biasa, jadi teringat kejadian anak si mpus yang dilindas mobil kepalanya sampai pecah dan mirisnya si pengemudi ga bertanggung jawab.

  3. ane pernah nabrak kucing pas tuh kucing tiba2 nyebrang jalan, posisi malam kecepatan motor ane 60 km/jam tiba2 saja kucing nyebrang “bruk” natap dek depan motor ane (matic). langsung dah ane sein berhenti dan hampiri si kucing yang sudah nggak gerak di pinggir jalan tapi ane perhatiin nggak ada darah, luka atau semacamnya. Sempat kepikiran pasti tuh kucing mati, lalu ane luslus badannya, eh tiba2 kucing gerak terus lari ketakutakan agak menjauh dari ane sambil natap ane, pas ane samperin kucing keliatannya ketakutan, tapi tetep ane lus lus, selamet-selamet ora sampek mati. alhamdulillah

  4. Terkadang suka ada orang kabur dengan alasan “ah orang juga sering nabrak tikus terus kabur kok – tapi kucing kan makhluk tuhan – ah tikus juga sama makhluk ciptaan tuhan” . . .

    Saya bingung orang seperti itu punya agama atau enggak…

  5. Ngomongin kucing… Tadi sore liat kucing tutul tutul , lucu , buntut nya ujung nya menebal… Jalan nya kayak mau nyari mangsa nunduk nunduk .. Tapi lagi kebingungan ? . jalan cepet, mau nyebrang , aku liat dibelakangnya ada motor .. Kucing nya sadar .. Langsung berenti mbalik spontan gitu .. Aku yang liat cuman bisa dag dig dug ?? .

  6. jadi ingat kejadian beberapa bulan yang lalu nabrak anak kucing umur kira-kira kurang dari setengah tahun yang nyeberang tiba-tiba dari balik semak-semak. gak sempat ngerem. kelindas dah sama roda depan dan belakang mobil. waktu ketabrak masih kejang-kejang, gak tau kena apanya(lihat dari jauh). pas mau disamperin eh ditabrak lagi dengan entengnya oleh mobil berikutnya, tewas di tempat dah. ntu sopir jalan aja terus, masa bodoh. saya plastikin, buang ke tong sampah.

  7. Alhamdulillah..semoga kebaikan Mas Bro dan keluarga ditambahkan..salut atas kepedulian dan tindakannya. .semoga pahala dan rezekinya banyak..

  8. Duh ngilu bacanya., 🙁
    salut ama mas SF, melindungi makhluk hidup lain banyak pahalanya, apalagi hewan kesayangan nabi
    semoga rezekinya banyak mas
    saya kalo ada kejadian kayak gitu ga berani megang kucingnya 🙁
    mas SF sama nyonya bawa kucingnya dari TKP caranya gimana? naik motor kan..
    gimana tuh bawa kucingnya di atas motor biar aman?

    1. Amin terima kasih banyak bro… kondisi sekarang kucing dah normal dah mau keluar rumah tiap pagi… meski masih balik lagi kerumah minta makan. yang jelas masih belum akur sama si michel … naik motor dipangku nyonya…. wong kucingnya saat itu dah ga bisa gerak (apalagi berontak) mulut terbuka dan lidah keluar… dah ga yakin bakal selamet tuh kucing.
      saat ambil kucing diklinik untuk dibawa pulang kerumah baru bawa tas khusus kucing/ anjing kecil (biasa dipakai michel buat nyalon 🙂 ) tas ini bisa dijinjing/ dipakai backpack

  9. jadi inget juga tahun 2013 silam waktu jeput adek saya pulang sekolah
    dalam perjalanan tiba-tiba ada anak kucing warna kuning ngacir nyebrang jalan ke arah motor saya
    saya kaget, udah ngerem tapi tabrakan tak terhindarkan, terakhir saya lihat si anak kucing ada di dekat roda depan motor saya..
    cuma denger suara “BRAAK” bunyi sesuatu menghantam bodi motor
    pas saya lihat ke belakang, toh si anak kucing ternyata masih ngacir melanjutkan nyebrang jalan
    Alhamdulillah si anak kucing kelihatannya ga apa-apa
    mungkin cuma nyenggol bagian bawah atau spakbor roda depan body motor bebek saya
    (kalo ga salah ernah share cerita ini di post mas SF juga)

  10. nek aku malah sempat ndlosor gara” rem ndadak karna mnghindari kucing betina yg lari nyebrang karna di kejar kucing jantan .akhirnya revo absolute gres trluka karna si mpus yg lgi pacaran …

  11. hey dude, ur blog really good. very entteraining. very good for lazy office afternoons. blog more man. dun care abt those idiots. maybe they just jealous cos they write good eng, but no one read.

  12. Barusan aja kucing yg baru mungkin 1minggu lebih disiksa sama anak kecil , menurut temennya kucing itu dibanting terus diinjek injek sampe matanya keluar , untung saya langsung ambil anak kucing itu , terus bingung mau diapain , dia tidur aja dari sore sampe malem , dibeliin susu nggak diminum ngasih makan juga bingung kasih apa , tapi si mpusnya masih bandel buat nyoba jalan kesana kesini dan kayaknya udah gabisa liat karna dia selalu jatuh di anak tangga , solusinya diapain yaa , di bawa ke dokter hewan ga ada duitnya hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.