Upgrade Rumah Sekring Tiger Lawas

Tiger lawas mempunyai 1 sekring yang menangani semua kelistrikan. Karena SF pasang relay untuk lampu utama, maka dibutuhkan tambahan sekring. Saat berniat nyari rumah sekring ke toko langganan, SF ditawari sekring model 2 colokan model tancap seperti di mobil. Kebetulan nih… SF sendiri kurang suka dengan sekring bawaan tiger model tabung kaca. Penjepitnya sering kotor/kedor sehingga bikin kelistrikan motor byar pet.

Foto pinjem jurigkamera
Dalam satu kotak sekring ada 2 biji sekring yang bisa digunakan untuk 2 jurusan berbeda. Sekring yang tersedia ukuran 15Ampere dan 10 Ampere. 

Sekring 15 Ampere SF sambung ke kelistrikan utama menggantikan sekring asli tiger, sekring satunya SF khususkan menangani lampu utama. 

Lebih tenang deh… ga takut korslet lagi

6 thoughts on “Upgrade Rumah Sekring Tiger Lawas”

  1. Dulu tiger saya juga pakai sekring model mobil, memang lebih awet dibanding sekring tabung. Bahkan malah suatu saat ada masalah di kelistrikan, akhirnya gak pakai sekring sekalian, hahaha…

  2. saya juga pake sikring tancep sekarang. tapi yang rumahnya keramik, jadi kalo sikring panas, rumah sikringnya gak meleleh karena kepanasan. lebih mahal dibanding rumah sikring biasa tapi hati tenang. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.