Turing rombongan, awas ya dijalan….

Bagi yang suka turing bareng komunitas/club, coba cermati ini….

SF yakin anggota komunitas/club yang demen turing rata-rata taat aturan, tapi mungkin juga terselip anggota rombongan arogan/belagu. jadinya …ya rusak image keseluruhan rombongan. Berapa banyak orang kurang suka atau bahkan marah dengan attitude peserta turing rombongan .? Ga sedikit loh…  ini yang SF dapat saat ngobrol dengan rekan2 kantor yang banyak diantaranya rutin mengendarai mobil lintas kota/provinsi. Saat SF tanya responnya mengenai komunitas/klub yang turing rombongan… rata-rata punya kesan kurang baik. Arogan, mau menang sendiri, membahayakan orang lain…..

Bagaimana jika orang-orang yang ga trima ini lantas tak sengaja mengutuk dan mendoakan kurang baik karena refleks? 

Awas lu ya…moga2 dlosor, moga2 ketabrak, dongakno tibo, dll . Sebenernya  ga baik mendoakan orang lain celaka… tapi kalau reflek/kaget atau mangkel gimana?

SF sendiri pernah juga kelepasan saat disalip pengendara sport 250cc yang turing luar kota dengan posisi SPION DILIPAT!… 

” moga2 ada kejadian yang bikin ridernya sadar…” 

ga termasuk mendoakan yang ga baik kannnnn… :mrgreen:


Percaya Tuhan kan? Ya jangan bikin sebel orang lain di jalan, biar ga didoain jelek…. 
Dari sudut pandang pelaku turing, jelas ada pembelaan sendiri…  tapi coba deh lihat dari sudut pandang lain… contohnya posisikan diri kalian sebagai pengemudi mobil yang sedang bawa anak istri… sedang berkendara dijalur yang benar tiba2 disalip, dijejerin dan disuruh nepi…., atau gimana saat udah jenuh nunggu lampu merah, saat ijo mau jalan tiba-tiba di halangi oleh anggota turing …. gara gara rombongannya mau lewat.

Artikel ini bukan berarti SF anti Turing rombongan loh ya… (lah wong saya juga pelakunya) . Cuma barusan kejadian, SF kehilangan teman yang meninggal saat dia turing bareng komunitasnya… karena kejadian ini, SF dan beberapa rekan kantor berdiskusi, lantas keluarlah artikel ini… gara gara ada yg nyeletuk … -ga enak nulisnya-… intinya gitu dehhh…

3 thoughts on “Turing rombongan, awas ya dijalan….”

  1. Saya justru paling benci sama biker yang:
    – hobinya mantengin lampu jauh / high beam (entah kenapa sekarang banyak yang kayak gitu, mungkin lagi ngetren)
    – biker yang mengganti mika lampu belakangnya jadi bening.

    Karena saya merasa dirugikan secara langsung. Secara instan. Mata jadi sepet. Sangat berbahaya.

    Spion lipeter dan turinger aroganer juga menyebalkan, juga salah kaprah, juga menyalahi aturan. Tapi saya jarang dirugikan secara langsung.

    1. paling benci juga ama kelakuan pengendara tersebut, terutama yang pertama
      entah kenapa hal ini menjadi “tren” belakangan ini, bahkan pengguna motor yang non bebek dan udah pake headlamp LED pun ikut-ikutan, kampr*t banget silaunya
      pas kewtemu gitu cuma bisa nyumpahin “semoga motornya masuk got karena udah menganiaya mata orang lain”

      https://thestigbikercousin.wordpress.com/2016/04/24/fenomena-alay-terbaru-menggunakan-lampu-jauh-kapanpun-dan-di-manapun/

Leave a Reply

Your email address will not be published.