Inazuma stop jual di Indonesia, gimana nasib suzuki kedepannya?

Inazuma bukan produk pertama yang di matikan Suzuki Indonesia… sebelumnya ada thunder 250 dan FXR yang bernasib sama… 3 produk impor yang dinilai gagal dalam penjualan lantas diskontinyu. 

Namanya perusahaan ya mesti itung-itungan untung rugi… kalau jelas membebani perusahaan terus menerus ngapain diteruskan…. Namun keputusan untuk menghentikan penjualan inazuma bukannya tanpa konsekwensi… kepercayaan loyalis suzuki akan berkurang, terutama pengguna produk impornya … 

Sepertinya kondisi Suzuki motor saat ini cukup mengkhawatirkan….coba cek fakta berikut :

1. Produk import yang ternyata kurang diterima pasar. Dikuatirkan loyalis suzuki trauma dengan produk impornya suzuki…

2.Kekuatan produksi lokal yang ga sekuat Honda dan Yamaha. Mereka dah mampu bikin sport 2 silinder loh…
3. Andalan produk utama hanya bertumpu pada 1 produk (satria FU). Sedangkan kompetitor juga punya produk di kelas yang sama.


Harapan kedepan suzuki ada pada Sport 150. Untuk merangsek pasar tentunya kudu ada yang ditonjolkan… performa kudu diatas yang lain… ini bukanlah FXR yg dulu kurang berjaya! Itu berita baiknya… berita buruknya…?  gimana kalau kompetitor yang lebih kuat permodalannya… memuruskan upgrade sport 150? Yamaha dah ambil ancang ancang … honda yang lebih responsif mengcounter attack juga jangan diremehkan… 
Ga kebayang betapa puyengnya petinggi suzuki saat ini.

2 thoughts on “Inazuma stop jual di Indonesia, gimana nasib suzuki kedepannya?”

  1. yang saya liat sih malahan suzuki yang berbenah cukup “besar”, baik dari sisi marketing maupun line up produknya. Gerakan “pembenahan” tersebut keliatan banget dari menyuntik mati line up yang desainnya jelek dan udah gak menguntungkan, dan suzuki melakukan endorsement ke blogger terkenal. Prediksi saya sih market share suzuki bakalan naik minimal 10 persen dari tahun 2016 sih.

    1. Ikut berharap…. masalahnya pabrikan raksasa ekspansi produknya tega-tegaan. Lahan suzuki disikat juga… bebek super dimasuki.
      Agak sanksi juga suzuki bakal ngrecoki signifikan pasar sport 150. Sport 150 honda dan yamaha sepertinya dah mapan banget.
      Belum lagi ngomongin masalah aftersales…makin lama dealer suzuki bertumbangan… saya sajah bingung ngrawat suzuki Spin… untung di Harapan Indah ada bengkel besar yang masih stok sisa2 parts suzuki.
      Semoga suzuki berbenah dengan memperbaiki lagi layanan purnajualnya. Kalau suzuki makin jaya kan konsumen diuntungkan dengan makin banyak pilihan produk 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.