Ertiga Dreza belang dari sononya

Ertiga Dreza merupakan tipe tertinggi ertiga terbaru. Selain fitur keselamatan dan Head Unit advance (android), dapat tambahan pemanis eksterior seperti spoiler belakang, bemper depan belakang, dan lis samping. 


Nah hasil baca-baca diforum ertiga, tambahan eksterior ini ternyata warnanya belang alias warnanya tidak sama persis dengan warna bodi ertiga. 


Tidak hanya ertiga putih, yang warna grey pun juga mengalami kasus yang sama.


 ada yang beranggapan, assesori / eksterior tersebut produk pihak ketiga yang pengecatannya tidak berbarengan dengan bodi mobil. Meski memakai cat dengan warna yang samapun, kalau ketebalannya, proses pencampuran,pengeringan hingga finishingnya berbeda  hasilnya juga akan berbeda. Beberapa orang mungkin ga ngeh atas perbedaan warna tersebut, seperti SF ini…. namun kalau ownernya perfeksionis tentunya sedikit mengganggu. Ada juga yang menuduh ulah sales (awas nuduh tanpa bukti dosa loh 🙂 ) . Atau mungkin karena penyimpanan lama sehingga terjadi perubahan warna ya , bahan dasar bodi (logam) dan eksterior bahan dasar plastik bikin beda proses perubahan warnanya.

Gimana nih sob…?

Apapun alasannya kalau dah siap dijual ke konsumen, berarti dah lolos QC. Nah kudu ditelusuri lagi nih sama suzuki

2 thoughts on “Ertiga Dreza belang dari sononya”

  1. Sepertinya memang susah di samakan, hal ini juga dialami mobil merk lain sy pakai ertiga GX 2015 grey, grandlivina 2014 grey, avanza silver 2015 dan freed 2015 putih. semuanya kalau di bawah terik matahari keliatan beda warna nya di bumper depan belakang

  2. Memang beda mas karena material tempat cat melekat beda. Bumper depan belakang terbuat dari plastik sedangkan body dari plat logam. Menurut yang pernah aneh baca, sifat electrostatis di kedua benda yang berbeda material itu akan menghasilkan pendaran warna yang berbeda meskipun menggunakan merk cat, tukang cat, waktu pengerjaan dan proses yang sama. Mohon maaf bila aneh salah

Leave a Reply

Your email address will not be published.