Jangan remehkan mantel hujan murahan, karena bisa lebih efektif dibanding yang mahal

2 mastel /jas hujan milik SF yang terakhir dibeli sebenernya ga jelek jelek amat… yang pertama merk ASV yang sempat jadi favorit peturing, yang kedua takachi dengan bahan karet dan kualitas sama dengan ASV. Jas hujan ini cukup efektif menghalau hujan sedang… namun untuk hujan deras sambil melaju, air rentan masuk pada restleting depan… ini adalah kelemahan utama jas hujan yang tersebar dipasaran… bagian resleting meski dilindungi dengan tutup berkancing tetap saja rembes jika hujan cukup tinggi.

Berawal dari insiden lupa bawa jas hujan, rekan SF yang punya cadangan jas hujan 10rban meminjamkannya ke SF. Kalian pasti sering lihat penjualnya… karena dia sering menjajakan jas hujan dipinggir jalan harganya 15 rb untuk 2 piece , 10rb untuk 1 piece. Niatnya untuk menekan harga sehingga ga dipasang resleting…. efeknya justru menguntungkan karena air ga merembes dari depan… selanjutnya SF malah ketagihan … 

Jas hujan murah lumayan besar, buat SF yang masih pakai jaket saja muat

SF pakai jas hujan murah sebagai atasan sedangkan bawahan SF pakai punya takachi… sayangnya jas hujan murahan bahannya sangat tipis dan longgar bagian lengan , jadi ada  rembesan air dari situ.

Produsen jas hujan kudunya meniru desain jas murah tersebut.. model seperti kaos lengan panjang dengan penutup kepala… tanpa resleting sehingga meminimalkan potensi masuknya air. Dan ujung lengan di beri karet agar ga tembus air …..

9 thoughts on “Jangan remehkan mantel hujan murahan, karena bisa lebih efektif dibanding yang mahal”

  1. sayang nya jas hujan ini cuma sekali pake 🙁
    abis pake kalo dijemur biasanya tetep bau gitu, ato biasanya udah ada robek
    kelebihan lainnya gampang disimpan, jadi kalo pake motor sport bisa ditaruh di dalam jok

    1. bisa berkali-kali gan, asal make & ngelepasnya alus. soal bau bisa direndem pake softener abis itu dikeringin, jadi wangi deh 😉

  2. Betul mas….saya gonta ganti jas hujan yg berharga mahal ujung ujungnya tembus,begitu pakai yg murahan malah ketagihan

  3. beli aja yang 70rb om, jenisnya jas hujan ponco/batman berlenggan dan bercelana

    di jamin celana juga g rembes dari selangkangan..hehe

  4. Saya juga milih pake ini selain murah juga ringan, ga gerah, ga makan tempat 2 x 2 stel meski lengan jaket pasti basah hehe
    Udah 4x pake masih belom robek wkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published.