Sisa 1000 lilin untuk NKRI mengancam pengguna jalan 

Karena ini bukan blog yang bahas politik… SF bahas dari sisi lain ya… yakni soal kerak lilin yang berbahaya bagi pengguna jalan.

Kerak lilin sampai di jalan aspal. Sumber : http://www.riauonline.co.id

Kerak lilin yang ditinggalkan begitu saja dalam aksi 1000 lilin untuk NKRI di Riau jelasnya mengganggu pemandangan dengan mengotori trotoar-trotoar tempat aksi berlangsung, kerak tersebut sangat susah dibersihkan kalau terlanjur nempel di aspal../trotoar. Kalau sudah dikerok pun bikin masalah baru…. lilin sangat mudah terbakar… kalau di pool sembarangan jelas beresiko kebakaran… 

bukan hanya itu… kerak lilin juga sangat beresiko mengancam keselamatan pengguna jalan. Karena sifatnya licin jika sudah melapisi permukaan trotoar (aspal) 

Jadi bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya yang melewati lokasi lokasi tempat aksi 1000 lilin bagi NKRI harap lebih waspada.

Monggo saja ikut aksi 1000 lilin untuk NKRI jika tujuannya baik… berdoa biar Indonesia lebih baik, berdoa agar ga ada perpecahan antar agama, berdoa agar pimpinan bangsa ga korupsi dan jadi panutan bagi masyarakatnya. Tapi jangan pakai cara radikal, udah tau mengotori lingkungan masih saja cuek, ditinggal begitu saja. Cinta Indonesianya dimana…. ?  Kota-kota yang akan adakan aksi serupa jangan kaya gini ya…. 

Sumber : timeline FB

Untuk mensiasatinya , panitia bisa melarang peserta menempelkan lilin ke aspal/trotiar… bisa juga pakai gelas/wadah lain agar lilin ga netes kemana-mana. Kalau sayang kelasnya ya monggo dibawa pulang lagi. Jangan sampai lelehan lilin mengotori lingkungan…. ingat kebersihan adalah sebagian dari Iman.

Satu lagi… untuk disposal sisa sisa lilin mungkin bisa kerja sama dengan pengepul … kan bisa diolah lagi. 

24 thoughts on “Sisa 1000 lilin untuk NKRI mengancam pengguna jalan ”

    1. Saya sih kalau memang tujuannya untuk mendoakan Indonesia tertarik untuk ikut…. tapi sepertinya dari brosur yang saya dapat ada agenda yang lain

  1. Eh ya… Surabaya juga akan adakan aksi serupa nanti malam…. saya sudah komunikasi ke panitianya, agar tidak menancapkan lilin pada trotoar dan jalanan , dan mengingatkan bahaya lilin. Untung ada respon baik dari panitianya

  2. bikin licin ya, kok ga dibersihin kayak aksi2 sebelumnya sih? ini peserta aksi nya sama kan ama aksi di monas?

  3. Sehari kemudian… terbukti ada korban kecelakaan akibat lilin…. :p
    Pak pol monitor… sapa yang dengan sengaja membahayakan pengendara lain kudu di tangkapppp….. !

  4. Cobalah melihat segunung SISI POSITIFNYA, jangan hanya mengekspos secuil sisi negatifnya. Artikel macam apa ini? Ini Artikel BLACK CAMPAIGN yang dibuat oleh kelompok Anti Bhinneka Tunggal Ika, Anti NKRI Harga Mati, Anti Pancasila & UUD 1945, Pro Ormas Radikal, Pro Tokoh Intoleransi! USIR!

    1. iye bro, persetan sama orang yang jatoh gara2 lilin, gak penting banget kan?
      yang penting NKRI harga mati

      gob*lok

    2. HAHAHAHA

      Tuh, yg selalu korupsi tiap tahun saja GA DIBUBARKAN KOK.

      Ormas radikal dan ormas rusuh………. Anda kurang pinik bos

    3. Logika Koplak yang gak dukung Ahok dibilang Anti NKRI, Pancasila, UUD 45, Ahoker mau nantangin Biker ? Gua Jabanin

    4. Emangnya si ahok itu cerminan bhineka tunggal ika? Ngomong ga jelas banget sok ngatur agama orang jangan mau dibodohi alquran katanya. yg kaya gitu bhineka tunggal ika? NKRI harga mati giliran perang paling juga si ahok mabur ke negara asalnya

  5. Wadow dibilangnya yang ga dukung ahok ga cinta NKRI, WTF?? Emang sisi positifnya aksi bakar lilin apa? Serius nanya

  6. Kalian di pulau Jawa jangan seperti katak dalam tempurung. Yang cocok itu hanya NU dan PKB dibawah Gus Dur serta GP Ansor yang membubarkan pengajian wahabi. Sudah lama kami di Kalimantan merasa GERAM dengan kalian para fundamentalis radikal ekstrimis teroris anti NKRI harga mati yang gemar mengkafir-kafirkan orang lain. Di Jakarta kalian sok kuasa, tapi jangan harap bisa di Kalimantan. MUI datang ke Kalimantan = USIR! https://www.youtube.com/watch?v=wEVjJ3-Y4G4 FPI datang ke Kalimantan = USIR! https://www.youtube.com/watch?v=MViPQrr8O9g

  7. Emang yg lahirin Indonesia siapa! Emang yg usir penjajah siapa? Yg udah berkorban 7 kata demi Bhinneka tunggal ika siapa? Sebaliknys, yg gak mau bantu pribumi setelah dibesarkan Pk Haryo siapa? Yg rame2 bangkrutin bank untuk metampok dana BLBI siapa? Koruptor BLBI yg sekarang masih pada ngilang siapa? Yg bangun pulau di psntai Jakarts untuk dijualin ke warga China itu cerminan NKRI?!! Nyimpan duit di luar negeri itu cermin nasionalis dan pancasilais. Nggelain pajak ribuan triliun dan pas diminta tax amnesty cuma kadih seupil tu siapa? HALLOOOO …. TOLONG DIJAWAB DG JUJUR !!!

  8. Tiongkok Bang, rakyat udah pinter sekarang gak bisa dibohongin pake NKRI harga matiii, elu bubarin ormas islam seluruh indonesia kalo bisaaa, jasa elo apa ahoker buat bangsa ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.