Solusi kurangin tekanan angin untuk bikin Nmax empuk ga dianjurkan

­I

Sudah tau kan kerasnya shock nmax? Beberapa waktu lalu ngobrol dengan rekan SF sekantor. Dia sudah lumayan lama beli Nmax. Awalnya memang dia mengaku sok Nmax memang terlalu keras. Karena itu dia memutuskan untuk mengurangi tekanan angin pada ban belakangnya. Katanya lumayan mengurangi efek kerasnya shock. Saat SF tanya berapa konsumsi bensinnya “1:35” katanya.

Agak kaget juga dia saat menunjukkan foto foto bahwa konsumsi Nmax SF seringkali nembus 1:40 . Rata-rata 1:37-38 lah. Sesekali pernah sih 1:35 tapi itu muacet puaraahhhh….!
Kali ini SF kurang setuju langkah rekan SF mengurangi tekanan angin ban belakangnya sampai motor terasa empuk/nyaman saat melaju… apalagi kurangi tekanan anginnya pakai kira kira :mrgreen: kalau shock Nmax yang keras sudah terasa empuk… kebangeten ini mah 😆 . Lah Nmax SF klo anginnya dibawah 25psi(CMIIW) saja motor sudah ga nyaman, buat nikung ngebuang, boncengan gasruk poldur, konsumsi bensin boros dan performa drop. Satu lagi tekanan ban kurang bikin ban makin mudah tertancap benda tajam
Ga ada cara lain kalau pengen nyaman , shock kudu diganti…. bisa pakai cara SF yang ganti pernya doang dengan punya Shogun, atau ganti satu set sekalian. Sekarang dah banyak opsinya kok. Tinggal sesuaikan budgetnya

 

Artikel terkait :

Sesuai ekspektasi, Per Shogun untuk Nmax menambah kenyamanan

Jok tambahan Nmax, lumayan bermanfaat dan nyaman buat anak

3 thoughts on “Solusi kurangin tekanan angin untuk bikin Nmax empuk ga dianjurkan”

  1. Ya desain shocknya aja udah tegak lurus memang berasa keras jadinya, mending ganti after market dengan yang pake gas atau dual tube dan ada settingannya….kalau tekanan angin dikurangi bikin kembangan ban juga cepat botak karena permukaan ban yang bergesekan dengan aspal atau beton makin lebar….

Leave a Reply

Your email address will not be published.