Kena ranjau paku di kawasan sepi, untung mobil penuh penumpang

Artikel pertama pasca lebaran…. Sebelumnya SF dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Selamat Hari Raya Idul Fitri, ┬áMohon Maaf Lahir Bathin

Balik ke topik. Niatan menyenangkan keluarga besar hari kemaren, sedikit ternodai dengan musibah yang menimpa ertiga SF. Saat putar-putar mencari lokasi waterpark ciputra Surabaya, SF sempat melewati kawasan sepi.

Titik merah destinasi waterpark ciputra surabaya, lingkaran merah kejadian kena ranjau

Sembari memperhatikan Google map yang kesusahan dapat sinyal GPS, mobil SF seperti melindas sesuatu, jeduk!!!….. beberapa saat kemudian keluar suara gesekan besi dan aspal, srek….srek….srek…. seiring putaran ban. 2 Saudara Ipar SF , keluar mobil untuk mencari asal muasal suaranya….

Ternyata ban depan ertiga kena ranjau paku berupa baut dan lempengan plat. Jelas ini jebakan, bukan parts kendaraan yang lepas. Bentuk platnya berupa potongan ga rapi, dan sepertinya sengaja ditempatkan sedemikian rupa untuk memperdaya korban di tempat sepi. Modusnya Saat korban berhenti melihat kondisi ban /ganti ban, bisa jadi maling/ rampok beraksi dengan cara membuka secepatnya pintu mobil dan mengambil barang berharga didalam mobil Atau bisa jadi lebih gawat…. si rampok terang-terangan nodong korban. Untung saat itu mobil SF berisi 5 orang dewasa, (3 laki,2 perempuan) .

Untuk lebih amannya , SF gelandang ertiga menuju kolam renang waterpark ciputra yang hanya beberapa menit dari lokasi bocor. SF dan 2 Ipar ganti ban di parkiran kolam renang  ciputra waterpark. Beberapa petugas nampak memperhatikan aktivitas kami mengganti ban mobil.

Setelah ganti ban, SF paksa cabut ranjau tersebut (yang ternyata kudu diputer pakai kunci 12). Selanjutnya SF laporkan kejadian ini berikut barang bukti ranjau berupa baut +- 10cm beralas plat besi ke petugas ciputra waterpark yang sedang jaga parkiran motor, dan mereka akan menidaklanjuti dengan melaporkannya pada management ciputra. Sayang SF lupa foto ranjau setelah terlepas dari ban,karena SF buru buru menyusul keluarga besar yang sudah lama masuk lokasi waterpark.

Ranjau paku/bautJ

Semoga dengan laporan ini, management ciputra Surabaya makin meningkatkan keamanan kompleksnya sehingga tidak ada korban lainnya.

Ban serep ertiga pertama kali dipakai

8 thoughts on “Kena ranjau paku di kawasan sepi, untung mobil penuh penumpang”

  1. Maaf jgn mengandalkan google maps yg berdasar bts terdekat dan simcardnya lain penyelenggara beda hasil, klw gps cuma ketepatan tetep cari jln sendiri, ranjau paku dimana mana ada , berguna deh ban serep , serem ban depan bisa terbalik tuh

    1. Awalnya saya pikir begitu… tapi setelah melihat potongan platnya ga rapi, ga ada bekas las, dan informasi dari tambal ban saya yakin itu jebakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.