Mur dudukan windshield Nmax gampang rusak. Ini cara mensiasatinya

Umur gromet/mur windsheld Nmax pada motor SF, ga sampai berumur 2 tahun. Model mur yang tertanam didalam karet bikin ga bisa awet. Masalahnya sering kali Mur lepas dari karetnya, sehingga ga bisa dipakai lagi.
Kalau ga ingin repot, beli saja mur windshield baru ke bengkel
Solusi lainnya bisa bikin sendiri…. tinggal pakai mur kecil (klo ga salah ukuran 8) yang dipaksa masuk kedalam potongan selang bensin. Caranya gampang lihat gambar berikut ini

Mur windshield nmax DIY

 

Dengan 2 buah kunci pas rapetin saja mur baut diatas sampai mur melesak masuk kedalam potongan selang bensin. Setelah itu potongan slang bensin yang didalamnya tertananam mur tinggal dimasukkan saja ke dalam plat besi dudukan mur. Klo susah masuk tinggal di rapikan dengan cutter. Soo far cara ini dipakai oleh SF (sayang ga sempet foto2).

Kalau ingin yang lebih bagus dan anti jebol. Pakai cara terakhir… Beli mur/welnutt windshield Nmax yang banyak tersedia ditoko online.

Mur baut /wellnut custom dudukan windshield Nmax

Barangnya berupa mur dan baut yang tengahnya berlubang drat . Mut baut tersebut tinggal dipasang rapet pada plat dudukan windshield. Alhasil mur ini kuat dan anti jebol ga seperti aslinya.

Dudukan windshield before after

SF sendiri dah beli mur ini, cuma belum dipasang, nunggu jebol dulu dudukan yang lama ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  1. mas faiz mw tanya..itu shok dpan nmax jedug2 ga klo lwat jln brlubang?klo jln bnyak yg brlubang enak ga pke nmax?mksd shoknya empuk gtu ga jedug2 atau keras