Dry Bag, Tas Tahan Air yang Berguna Bagi Petualang diLautan

Masih ada hubungannya dengan hobi. kali ini SF coba review tas anti air yang sangat menunjang kegiatan mancing SF.

kalau dilipat jadi mini… liat tuh tas yang terlipat dibagian bawah

SF tau tas ini beberapa bulan silam dari rekan sesama Angler (pemancing) saat mancing di kepulauan Tunda. Baru Minggu kemaren SF membelinya dari salah satu toko online. Untuk ukuran 20L, harganya ga seberapa mahal kok dibawah 100rb.

 

Apa sih istimewanya tas ini. Oke langsung sajahhh…

  1. Portable bag. Kalau dilipet tas ini cukup mini, ya seukuran buku register 1/2 Folio lah. gampang dimasukkan tas traveling. Saat dibutuhkan baru dikembangkan
  2. Full Water & dust proof. Udara/air ga bisa menerobos masuk tas. Meski kecebur di laut/ sungai, barang didalam ga akan basah. Tentunya berguna untuk menyimpan HP, Powerbank, Kamera, Korek, dll.
  3. Tas ini juga bisa digunakan sebagai pelampung darurat… ini termasuk fitur yang penting untuk petualang di perairan. Saat dalam kondisi terkembang, SF coba peluk erat tas ini. Udara didalam tidak dapat menerobos keluar.
  4. Tanpa resleting dan kancing. pengunci nya berupa lempengan plastik memanjang dibibir tas. untuk menutup rapat tas, lempengan ini tinggal di lipat/ digulung 3 X , lantas tinggal klikkan pengunci di pinggiran lempengan ini. Selesai deh… udara/ air ga bisa nerobos masuk/ keluar. Ukurannya bisa menyesuaikan besarnya barang bawaan, kalau barangnya kecil ya saat melipat/menggulung bibir tas agak dibanyakin.

Namun seperti biasa, blog ini juga berusaha mencari kelemahannya agar pemakai berhati-hari dalam penggunaannnya.

  1. Bahannya memang kuatΒ  dan elastis… tapi tetap saja ada kemungkinan bocor jika tertusuk benda tajam. Nah hati-hati nih buat para angler (pemancing) , jangan ceroboh sewaktu menggunakan tas ini. Jangan sampai ada kail yang masuk ke dalam tas atau menusuk tas. ga jadi anti air dah….
  2. Bentuk penampang bawah lingkaran, bikin tas terlihat kurang rapi jika didalamnya diisi barang-barang bersudut, Kadang susah juga menata barang- barang kotak
  3. tidak ada saku/sekat didalam tas… semua barang jadi satu :).

Untuk Angler seperti SF yang cukup sering dilaut, sepertinya tas ini akan cukup berguna. saat perjalanan darat menuju bersandarnya kapal, Tas tentunya diisi dengan perlengkapan tempur yang cukup berat… (reel full logam sepasang, timah pemberat berbagai ukuran 2 kgan). Nyampai kapal,Β  isi tas di unloaded dan tas dapat digunakan sebagai bantal dan pelampung.Lumayanlah kalau trip-trip dekat, bisa menggantikan peran safety jacket.

drybag full loaded

Untuk pendaki/ petualang sepertinya juga berguna melindungi barang bawaan dari hujan

7 thoughts on “Dry Bag, Tas Tahan Air yang Berguna Bagi Petualang diLautan”

  1. semua drybag kayaknya modelnya gitu ya
    ga ada poket
    penampang bawah bulat

    dulu saya biasa pake drybag produk-produk outdoor mainstream (eig*r, c*nsina, dll)
    buat arung jeram, kayaknya bahannya agak tebel deh..

Leave a Reply

Your email address will not be published.