Bikin braket box belakang lebih kokoh cara murmer

Beberapa motor memang ga diperuntukkan pasang box belakang. Braket box belakang biasanya memanfaatkan dudukan behel. Runyamlah kalau dudukan behel cuma dibaut 2 biji kiri kanan…. bisa somplak dudukannya kena goncangan.

Wingrack

Solusinya bisa pake cara mahal dan murah…. cara mahalnya beli saja wingrack ๐Ÿ™‚ yg lokal saja harganya sekitar ย 700 rb ini jaman SF dulu ya.

Selain berpegang pada dudukan behel belakang, wingrack ini juga pegangan pada footstep. Alhasil kuat banget dah braketnya… bawa karung beras kuat kali ๐Ÿ˜† .

Dijamin jauh lebih kuat dibanding memanfaatkan bekas dudukan behel belakang meski dah pake 4 baut.

Kalau duit mepet tapi pengen braket lebih kuat gampang… beli braket biasa trus dikuatin plat lubang2 murmer paling sebiji 5rban. Tinggal tiru deh mekanisme wingrack.

Bor braket box bagian depan untuk pegangan plat lubang yang atas, lantas manfaatkan baut footstep untuk dudukan plat bagian bawah…contohnya kendaraan perang Bundafaiz.

Berikut penampakannya:

Braket box spin kuat. Plat kurang panjang dikit jadi bagian atas disambung

 

Bundafaiz cuma nyengir motornya dipasangin ginian…. “kayak tukang anter aqua Pa…!” ๐Ÿ˜† Kwkwkkqmw… ย harusnya lebih nyamar dicat item… tapi alasan klasik… ndak sempet :mrgreen:

Sebelumnya braket box goyang , sekarang kokoh. Bagian yang retak saja blm dibenerin , wong bagian situ cuma numpang saja. Kekuatan utamanya ya plat disamping itu.

 

Emang sudah terbuki kuat?

Jadi terpaksa crita nih… Bundafaiz sempat ditabrak mobil saat pakai suzuki spin diatas. Alhamdulilkah ga ada cedera serius dan sekarang dah bisa beraktivitas normal. Kondisi motor baik2saja…. posisi braket box juga kokoh ga berubah sama sekali.

 

NB : karung beras cuma guyon loh… beban terlalu berat pada box belakang mengacaukan keseimbangan motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.