Jalur Padat Merayap, Bensin Tipis dan 2 Pom Bensin kehabisan Stok Bikin Galau. Setelah isi Bensin Malah Tambah Galau


Pagi yang mendebarkan, setelah 2 hari inreyen si Tiger, pagi ini SF memutuskan agak bersantai berangkat kerja pakai Nmax. Saat menyalakan motor agak kaget melihat indikator bensin Nmax berkedip dan menunjukkan angka 7km dengan kode F ….. artinya sudah 7 km Nmax ini dipakai semenjak indikator bensin berkedip. Rupanya Bunda yang 2 hari pake Nmax lupa isi bensin.

SF sengaja ga isi bensin deket rumah karena dulu ada pengalaman yang ga mengenakkan serta kudu muter untuk ke Pom bensin ini. toh di perjalanan SF akan ketemu 4 Pom bensin. Pom bensin pertama ndilalah masih tutup… masih belum was was toh Pom bensin terdekat cuma 7kman. beberapa ratus meter kemudian SF ketemu kemacetan diluar kebiasaan… nah mulai deh kuatir. jalanan merambat cukup lumayan. rupanya sedang ada evakuasi mobilio yang nyangkut di separator busway sebelum kantor walikota Jaktim.  kemacetan bukan hanya disitu. selepas flyover ngurah rai macet juga terjadi sepanjang jalan sampai raden inten. di Pom raden inten SF dah ikut antri bensin, tiba tiba petugas ngasih pengumuman. Pertamax sedang di stock opname sementara ga bisa isi pertamax… asyem dah SF lanjut perjalanan ke arah DI Panjaitan. lagi-lagi apes… Pertamax abis. Antrian Pertalite juga mengular. antara ikut antri atau nekat nyari Bensin eceran… SF memutuskan ya cari bensin eceran saja…. Ndilalah ga nemu.. indikator dah menunjukkan 24km an saat SF terjebak macet di BNN. makin galau saja nih. putaran grip gas makin diperhalus…, berharap nyampai di POM Shell MT Haryono. dan Alhamdulillah nyampai juga di shell saat indikator menunjukkan 27,2 km. SF isi V Power full habisnya 69rb atau 6,6liter. rekor  tertinggi saat SF isi buat Nmax. 😆

sampai kantor bikin penasaran juga …. berapa km sih yang sanggup di lahap Nmax saat indikator bensin dah berkedip. ada artikel yang cukup mencengangkan… diartikel ini Nmax sanggup melahap 70,9 km saat indikator bensin berkedip sampai dengan motor mogok kehabisan bensin. diartikel itu juga disebutkan setelah diisi bensin 1,6lt indikator bensin masih berkedip.

ada satu hal yang mengganjal nih SF beli V power sejumlah Rp.69.000 dengan jumlah liter 6,6 liter. itu posisi bensin ada di bagian bawah saluran pengisian bbm (ga full sampai moncong). tau ga berapa kapasitas tangki BBM  N max??? 6,6 liter … lah kok bisa SF isi BBM 6,6 liter saat didalam tangki masih ada bbmnya?

 

update terbaru : meski pada web resmi yamaha men-state kapasitas tangki bensin Nmax adalah 6,6liter namun aktual berdasarkan hasil tes aradea59.com kapasitas tangki bensin Nmax dikisaran 7,4-7,5 liter.

 

8 thoughts on “Jalur Padat Merayap, Bensin Tipis dan 2 Pom Bensin kehabisan Stok Bikin Galau. Setelah isi Bensin Malah Tambah Galau”

    1. yamaha skrg emg sdh sangat irit, kebetulan make mio, udh merah msh sanggup balik dr Kota Ke Bekasi. Jd anggapan merk sebelah paling irit cm mitos doang. Jd inget iklan bedanya cm sesendok teh, tp beda harga dg merk sebelah lbh dr 2 jt.

    1. nah ini baru tau saya… goggling spec sana sini 6.6liter. di web resmi yamaha pun state 6,6liter. ternyata lebih yaa? atau kemungkinan 6.6 liter yang dimaksud itu adalah batasan yg dapat konsumsi Nmax ya? masih ada bagian yg tergenang dibawah ?
      jadi saat indikator bensin berkedip sisa bensin masih ada 1,5 Lt an ya…. klo macet masih sanggup 45 km an lah (asumsi seboros2nya Nmax 30 kmpl). thx sharingnya bro…

    1. bisa jadi. tapi di Nmax ga ada switch res. paling ga sekarang ada gambaran dan ga panik lagi klo berkedip… ya saya kasih toleransi 30km lah maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published.