Pengalaman Ganti Provider dari First Media ke My Republik, Waspada Periode Berlangganannya

SF berlangganan first media sudah 2 tahun ini. dari paket internet+tv kabel yang 199rb (1mbps), hingga jadi Rp. 321.500(7mbps). karena kebutuhan yang bergeser tak lagi butuh TV kabel, tapi lebih butuh internet, SF memutuskan untuk ganti provider My Republik paket Fast (50MBPS!!!) seharga rp 359.400 dengan harga promo rp. 279.426. Karena salesnya gigih ngrayu SF sampai ngasih cash back 100rb, SF langsung samber tuh promo. Sehari langsung konek My Republik.

Selanjutnya adalah proses penutupan First Media (FM). kesalehan terbesar SF adalah berasumsi jika First Media adalah berlangganan prabayar. Bayar dulu baru bisa menikmati layanan. kalau ga bayar akan dimatikan/ditutup otomatis. Ternyata ga sesimpel itu…

Telpon dengan CS lantas diteruskan ke bagian penutupan…. Repot debat sama bagian penutupan first media…. sedapat mungkin mereka merayu pelanggan agar tidak berhenti berlangganan, dengan menawarkan paket lain.t api karena SF dah pasang My Republik SF tolak semua tawarannya.

Hal yang mengejutkan adalah, FM mewajibkan SF membayar tagihan periode 23 april-23 mei , padahal tagihan saja belum masuk ke email SFsampai artikel ini dibuat. FM menjelaskan jika tidak ingin dapat tagihan baru, pelanggan harus mengajukan penutupan 2 Minggu sebelum periode berlangganan….!!!

jadi saat ini kudu dibayar dulu untuk bisa ditutup 👿

Karena SF ga ingin pemilik rumah yang SF tinggali dapat masalah dan ga mau di black list BI atas tagihan yang tidak dibayar, SF putuskan untuk bayar tagihan FM meski SF belum terima tagihannya.

jadinya bulan ini langganan 2 provider dah 👿

Rasa mangkel terobati setelah pasang My Republik… speed melejit… streaming full HD di TV pakai TV box android lancar jaya. padahal Bunda juga streaming HD di HPnya dan anak-anak lihat youtube di HP masing-masing. Sengaja saya suruh streaming semua ehhh… kuat juga tuh My Republik

ini SCnya

Asal harganya ga terus menanjak dan kecepatannya stabil, sepertinya  mantab nih provider. jangan sampai berulah ya…  ?

8 thoughts on “Pengalaman Ganti Provider dari First Media ke My Republik, Waspada Periode Berlangganannya”

  1. awalnya pakai indihome, berhubung lelet ya ane ganti first media, dan ternyata lebih parah first media leletnya. sudah terlajur terjebak di lingkarang first media. btw itu promonya menggiurkan ya Om.

  2. Sampai detik ini saya pake first media.
    So far gak ada keluhan. Lancar jaya. Jarang trouble.

    Satu-satunya keluhan selama pake firstmedia adalah saat remote decorder tv cable rusak.
    Kontek CS dan minta penggantian unit remote baru, daaaannnnn realisasinya hampir 2 bulan…ckckck…

    Nyariiisss….pindah provider hahah

  3. bolehkah kita mencantumkan informasi client location berupa koordinat dan IP address pada screenshot?

Leave a Reply

Your email address will not be published.