Cakram Lebar Untuk Nmax, Biar Makin Pakem

Pengereman adalah salah satu nilai plus dari Nmax… Pakem Abis. Setelah ganti Ban lebih gambot lah kok kemampuan pengereman depan agak kedodoran. Saat panic brake, malah kalah responsif sama belakang. Ditambah seminggu terakhir ada masalah di rem depan. Rem tersendal sendal. Disk brake dan master rem dah di bersihkan, laher roda depan juga dicek ga ada masalah. sepertinya disc brake pemicunya. dah terkikis ga rata atau melengkung tak kasat mata.

disc brake usia 38rb km dah mulai aus

Pengalaman tiger dari tahun 2007 pakai PSM hingga sekarang, ditambah Ninja 250 milik SF juga pakai PSM, bikin SF langsung googling disk brake lebar PSM buat Nmax… Yup alhamdulillah masih hidup juga merk ini sampai sekarang. karena dah kebelet SF pesen dari toko terdekat yang ada pengiriman ojek onlinenya, ga peduli warna yang ready cuma biru SF sikat saja. yang penting fungsinya… tinggal klik, beberapa jam kemudian dah nyampai barangnya. pasang dah dibengkel sekalian ganti oli.

Sebenarnya ada beberapa merk tenar keluar di pencarian, tapi tetep saja milih PSM ini. alasannya :

1. diameter lebih lebar artinya makin pakem, ukuran cakram depan Nmax 230mm, PSM ini 250mm. paling lebar dipasaran setau SF. tenang aja… masih ada jarak yang cukup aman antara velg dan master rem kok.

2. Floating disk, cara kerja floating disk adalah bagian disk terluar dapat bergeser keluar masuk beberapa mili jadi ga menyatu dengan bagian disk yang menempel pada roda. Floating disk berfungsi untuk mencegah disk brake melengkung karena overheat , juga bikin lebih bertoleransi terhadap kotoran yang menempel pada disk. kudunya putaran ban lebih lancar.

gimana reviewnya setelah dipasang…. ? Rem ga nambah pakem bro!… Lah ya jelas…. lha wong baru dipakai jarak sekilo dari bengkel ke rumah. 😆 permukaan Disk belum tune in sama kampas rem… Ntar dah saya critain beberapa hari lagi….

11 thoughts on “Cakram Lebar Untuk Nmax, Biar Makin Pakem”

    1. rute saya deket Trisakti (duren sawit) ada perusahaan ready mix perusak jalanan sekitar situ. pekerjanya sering siram2 jalanan dengan air sungai. biar ga debu, tapi ya malah bikin jalan makin cepet rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published.