Review Ban SB117 untuk Nmax, Ban Segala Kondisi yang Mantab

Sudah beberapa minggu ini Nmax SF ganti ban belakang. Mengingat rute SF kadang mengharuskan Nmax keluar jalan aspal untuk menghindari kemacetan. SF putuskan ban All Terrain. Pilihan yang ada dipasaran adalah Swallow SB117. Ban Swallow ini sempat SF blacklist, karena dulu saat pasang di tiger tipe Xworm terasa licin saat jalan basah. Ternyata…. SB117 ini performanya melebihi ekspektasi.

Ukuran yang SF pilih adalah 140/70-13. Penampilan sekilas SB117 di Nmax bikin Nmax kelihatan gahar. Motor elegan kok pasang ban semi offroad. Ilang elegannya. hallah…. :Lol . Ketinggian motor/ ground clearance jelas naik dibanding ban standar. Lumayan berguna melahap polisi tidur atau jalan ga rata.

Soal performa SB117 cukup bisa diandalkan. Rem mendadak di jalan kering cukup pakem. Bahkan lebih menggigit aspal dibanding ban sebelumnya zeneos milano. Di jalan basah juga ga mengecewakan. Pindah jalur aspal ke non aspal lebih menggigit. Entah cuma feeling SF atau memang karakter ban, motor jadi sedikit kurang manut saat rebah jadi agak ngeloyor gitu. Ga pede jadinya buat nikung tajam.

Untuk harganya tergolong murah kok SF dapet harga 288rb. Ini yang bikin value for money ban ini cukup bagus.

Semoga seiring pemakaian ban ga jadi licin dan tentunya lebih awet. Masak ganti ban 3 kali masing- masing ga sampai 15rb km dah alus. Sepertinya rute SF yang lewati jalan beton jadi penyebabnya.

5 thoughts on “Review Ban SB117 untuk Nmax, Ban Segala Kondisi yang Mantab”

  1. saya pakai ban ini depan belakang di Tiger sudah sekitar 1 tahun…
    karakter bannya saya rasakan juga sama, ga bisa nikung rebah. Jadi harus adaptasi rubah gaya cornering kaya bawa motor trail. performa di permukaan jalan kering dan basah kurang lebih sama seperti yang di tulis di atas.

    dan…speed diatas 60kmh bunyinya berisik sekali (berdengung)..kaya mobil yang pakai ban offroad di jalan aspal/beton

Leave a Reply

Your email address will not be published.