Windshield variasi untuk Nmax tiba-tiba pecah diparkiran, tips bagi yang pengen ganti windshield

Baru nyadar kalau windshield Nmax pecah setelah timbul bunyi getaran dibagian depan saat diperjalanan sepulang kerja. Pecahnya windshield ini pas dibagian baut dudukan bagian atas. Pantes saja windshield terasa lebih goyang dibanding biasanya

Diperkirakan sebabnya karena windshield tertarik/ kecantol motor lain saat empunya keluarin dari parkiran kantor. Windshield variasi ini memang sedikit tipis, jadi ya pantes saja gampang pecah. rencana awal ganti OEM yang lebih tinggi, tapi kok ya sayang sama harganya … Yang KW saja 700-800rb.

Akhirnya setelah berselancar di toko online ketemu windshield incaran. Merknya Nemo yang konon bahannya lebih lebel. Ini adalah windshield ke tiga SF. Windshield pertama SF ganti karena warnanya gelap, yang kedua ya yang pecah sekarang ini, semoga yang ketiga ini lebih awet. Sedikit Tips bagi yang ingin ganti windshield Nmax, jangan sampai salah beli. Jangan beli windshield tinggi warna gelap karena akan mengganggu pandangan saat malam / hujan! Ada 2 jenis lubang dudukan windshield. Yang pertama, jarak antara lubang persis sama windshield bawaan pabrik. Jadi windshield ini bisa langsung dipasang ke Nmax. Windshield ini juga bisa pas dipadukan dengan braket servo yang sekarang lagi tren. Braket servo ini jadi satu dengan braket spion lipat, braket ini juga memungkinkan windshield diatur ketinggian dan kemiringannya. Yang kedua, windshield dengan jarak antar lubang lebih lebar. Yang ini butuh raiser/ bos pengganjal beberapa cm.

Yang SF suka dari windshield nemo ini adalah jenisnya cetakan, bukan mika transparan yang di potong yang biasanya bagian tepi kurang rapi. Alasan lain yakni ada aksen hitam dibagian bawah, aksen hitam ini bikin area di balik windshield tidak terlihat. Modelnya mirip variasi OEM namun lebih rendah dan tanpa disertai braket tambahan.

Reviewnya setelah terpasang dipadukan dengan braket servo ntar dulu yak. Sedang disiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.