Windshield Nemo Plus Braket Servo buat Nmax biar makin Fungsional

Berawal dari insiden pecahnya windshield Nmax kemaren, SF putuskan ganti windshield. Maunya sih yang tinggi seperti variasi OEM. Jadilah merk Nemo.

Bahan lebih tebal dari yang SF pake sebelumnya. Pembuatan windshield ini bukan dari mika bening yang ditekuk trus dicutting, windshield nemo ini diproses dengan cara dicetak. Terlihat dari adanya sedikit tonjolan di tengah (lambang transparan Nmax), yang sedikit mengganggu kerapian.

Untungnya bagian sisi-sinya rapi. Gradasi hitam berupa stiker, sedikit mengkamuflase braket yang ada dibalik windshield. Windshield nemo ini lumayan tinggi , sekitar 60cm lah. Lubang bautnya persis mengikuti windshield asli Nmax. Jadinya bisa langsung dibaut di jidat Nmax. Lubang seperti ini juga yang pas dipadukan dengan braket servo. Yang bikin SF kurang suka dengan windshield ini adalah tulisan Nmax racing dan Nemo di bagian kanan -kiri.

Braket servo punya keunggulan bikin windshield dapat dinaik-turunkan dan diatur kemiringannya. Braket ini juga dilengkapi dudukan untuk spion lipat. Jadinya Nmax bisa dipasang spion untuk motor berfairing. Umumnya sih spionnya R25.

Gimana review windshield baru plus braket servo setelah terpasang? Pas…. ! Seperti inilah yang dimaui SF. Ketinggian windshield dapat diatur hingga diatas dada pengemudi. Ga kuatir pandangan terhalang karena warna Windshield transparan. Ketambahan manfaat sebagai penahan cipratan dari kendaraan didepan saat hujan.

Getaran berlebih pada windshield yang sempat SF kuatirkan ternyata tak terbukti. Cukup kokoh kok. Windshieldnya sendiri cukup tebal dan braket servonya juga solid meski terdiri dari mekanisme plat besi yang dapat digeser-geser.

Saatnya tes jalan… (tentunya SF pakai buat kerja). Kepuasan pakai windshield baru langsung sirna gara-gara ada suara decitan rapat yang cukup mengganggu sepanjang berkendara. Kriiittt…kriittttt….kriitttt…. Asli risih! Bunyi ini hilang jika berjalan diatas 40kpj. Padahal saat SF goyang-goyang windshield terasa kokoh.

Beberapa hari SF biarkan saja lah wong pulang kerja sudah malam. Hari libur ini baru SF sempat bongkar. Dugaan SF, bunyi berasal dari pertemuan windshield dengan plat dudukan braket servo. Solusinya cukup mudah. SF beri ring karet yang menjepit windshield.

Jadi windshield ga bersentuhan langsung dengan plat besi.Kalau ga punya ring karet bisa memakai selang bensin yang dipotong tipis. Beres deh…. bunyi mengganggu hilang.

Nah kali ini baru dah puas… Dah ga kepengen lagi variasi OEM yang harganya berkali lipat lebih mahal. Toh yang sekarang ini dah tinggi. Penampilannya juga ga malu-maluin. Toh pengemudinya ga tau malu juga… Motor aja jarang dicuci. :lol

5 thoughts on “Windshield Nemo Plus Braket Servo buat Nmax biar makin Fungsional”

Leave a Reply

Your email address will not be published.