Jok Nmax ganti lagi model. Tips untuk memilih jok custom

Sudah beberapa bulan ini jok custom Nmax model turing sobek bagian sambungan. Ini kejadian yang kedua kalinya. Pertama kali sobek, SF jahit ulang ke tukang Jok, sayang kurang rapi. Setelah sobek yang kedua , SF putuskan untuk mengganti total kulit luarnya.

Setelah googling, ketemulah bengkel jok deket rumah. Namanya SJM ( klik webnya disini ). Chating melalui WA pada nomor yang tertera di website , langsung dibalas.

SF mengungkapkan ada 3 hal yang hindari . Model yang persis dengan jok custom sebelumnya (karena posisi duduk jadi terlalu maju), warna cerah karena cepat kotor dan sangat susah untuk dibersihkan, dan terlalu banyak jahitan karena akan menyerap air hujan yang efeknya bikin celana basah dan spons cepat kempes.

Dari beberapa pilihan jok ada 2 jok yang menarik minat SF. Yang lain warnanya terlalu mencolok

Yang kiri cakep bener modelnya. Modern dan terkesan nyaman. Sayang terlalu banyak jahitan dan adanya punuk dibagian depan. Runyam kalau Bunda yang pakai motor ini. Bisa makin ga nyampai kakinya. Nah mau tak mau pilih yang kanan. Jahitan cuma sedikit dan ujung flat. Cocok buat bunda.

Sebenarnya bengkel ini menerima perbaikan dan custom jok. Ongkosnya sekitar 400rban untuk modif busa dan sarung MB tech. Tapi karena SF ga sabar, jadinya tukar tambah saja. Ongkosnya kurang lebih 500rb. Masih worthed lah dari pada beli baru 800-900rb. Jok Buatan SJM ini ternyata apik loh, jahitannya double dan rapi.

Setelah terpasang pada Nmax jadi pangling. sedikit merubah image Nmax. Yang sebelumnya motor elegan/ turing jadinya lebih sporty. Penyegaran dimata biar ga bosen lah. Pengerjaan jok ini cukup rapi juga loh. Kerennn…

Kesan saat dipakai belum bisa cerita. maklum baru dipakai beberapa KM. Jelasnya penampakannya lebih suka yang ini dibanding sebelumnya. Lebih rapi, ringkas dan modern.

yang sebelumnya agak aneh karena kelewat lebar.

Review pemakaiannya nanti ya….

Yang didaerah harapan indah – kaliabang tengah Bekasi, monggo mampir saja ke SJM

https://service-jok-motor-motorcycle-repair-shop.business.site

One thought on “Jok Nmax ganti lagi model. Tips untuk memilih jok custom”

Leave a Reply

Your email address will not be published.