Parkir jejer Aerox, tetep saja Nmax pilihan utama

Mumpung malam minggu, SF riding sore bareng Bunda sekalian cari tempat servis HP. Lah kok ketemu resto steak yang baru buka. Ya wis urusan perut diutamakan. 🙂

Kebetulan SF parkir deket Aerox. Bunda yang biasa cuek , agak lama mengamati Aerox dari dekat. “Kok gedhe ya, kok dulu ga milih ini sih . Keren loh motornya” katanya. Sembari nunggu makanan, SF nanya ke bunda, apanya yang bagus soal Aerox. Sporty jawabnya. Dari belakang malah ga ngira kalau ini motor matic. Gedhe banget.

Lantas SF suruh amati dari jauh…. Gimana bund, mending mana? Baru dah Bunda berubah pikiran. Eh kok cakep Nmax yakkkk… ( Curang…. Nmax SF dah pasang windshield custom plus Spion lipat). Kalau dari belakang dan samping Aerox keliatan lebih keren.

Bukan model saja prioritas SF menentukan pilihan. Ergonomi , kenyamanan, dan fungsionalitas jadi prioritas. Maklum NMax ini menggeser tiger dan ninja yang sebelumnya bergantian mengantarkan SF ngantor. Jadi jika ada kesempatan kedua , SF tetap ga berpaling kok. Nmax jadi pilihan utama. Ergonomi pas buat kaum beruang, ga bikin capek. Kenyamanan aslinya ga istimewa, cukupan lah… tapi Gampang dimodif. Nmax SF sendiri dah ganti Per shogun dan jok custom. Soal fungsional, Nmax sering SF buat boncengan berempat sekitaran perumahan. Bagasi juga besar. Okelah Nmax ga ada charger HP. Tapi gampang banget ditambahi. ( klik Disini artikelnya ). Ditambah windshield tinggi Nmax jadi punya pelindung badan /dada pengendara dari angin dan cipratan air.

Aerox bukan produk jelek. Bagus malah. (dibanding motor dengan segmen sama merk sebelah) . Cuma ga sesuai prioritas SF. Kedua motor ini sebenarnya bukan untuk diperbandingkan. Layaknya motor sport vs turing, atau sedan vs MPV. Keduanya berada di segmen berbeda. Nmax didesain lebih kearah kenyamanan yang mengorbankan kelincahan. Aerox lebih kearah sporty dengan kelincahan serta akselerasi yang lebih nampol dibanding Nmax.

Kalau ada pengunjung blog atau teman yang mana antara Nmax atau Aerox. Tentu SF kembalikan ke dia sendiri. Prioritasnya apa? Kenyamanan atau kelincahan? 2 hal ini yang jadi penentu utama .

Untung Nmax SF ga parkir jejer PCX yak… Bingung SF jawabnya. Secara penasaran juga sama PCX yang konon lebih nyaman . :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.