Error alarm BRT jilid dua. Koin tidak terbaca sensor

Cuci steam beberapa waktu lalu yang bikin alarm brt imax SF sempat error (baca artikelnya disini ). Ternyata masih menyimpan masalah.

Alarm memang masih berfungsi. Tapi , koin tidak terbaca oleh sensor BRT. Koin BRT tersebut berfungsi untuk menonaktifkan alarm sehingga motor dapat dihidupkan.

Jadi selang dua hari setelah cuci motor itu Nmax dipakai Bundafaiz, sedangkan SF sendiri ngantor pakai tiger. Saat Bunda akan berangkat ngantar sekolah, alarm tidak mau mati saat koin didekatkan ke sensor. Untung alarm masih bisa dimatikan dengan kunci+koin cadangan.

Nah keesokan harinya koin tersebut kembali tidak terbaca oleh sensor…jadi sudah 2 koin yang ga terbaca. Modiarrr… Ada satu lagi cara untuk mematikan alarm. Kartu ATM 😁

Koin dan kartu BRT

Dalam paket alarm BRT imax ini disertai 3 alat untuk mematikan alarm. 2 berbentuk koin gembung, 1 berbentuk kartu (persis atm) . sudah seminggu SF pakai kartu untuk matikan alarm.

yang bikin penasaran, bagaimana koin ga terbaca sensor namun kartu tetap terbaca?

Mulai lah SF googling. Ketemunya video cara menjodohkan koin /kartu dengan alarm BRT. Ternyata pakai cara mengkorsletkan modul alarm… !!!!

Ini dia kemungkinan besar penyebabnya…..!!! mungkin sehari- dua hari setelah di cuci steam tersebut kondisi modul alarm BRT basah sehingga korslet. Jadi saat SF pakai kedua koin tersebut entah bagaimana malah di ceraikan oleh sensor. Nah saat penggunaan kartu, kondisi modul alarm dah ga korslet.

Untuk memastikannya SF kudu bongkar modul alarmnya. Tunggu saja reportnya yak…

Leave a Reply

Your email address will not be published.