Indikator Airbag Mobilio Menyala, Puyeng Begitu Tau Biaya Perbaikannya

Teman kerja SF di Jakarta kebetulan sama- sama mudik ke Surabaya. Bedanya SF langsung ke Surabaya, sedangkan teman SF ini mampir dulu ke Semarang.

Lah kok Ndilalalah ada sedikit problem pada honda mobilionya. Sensor Airbag tiba-tiba menyala saat diperjalanan. Karena kuatir terjadi hal yang tidak diinginkan rekan SF ini mampir di bengkel resmi Honda.

Setelah didiagnosis ternyata

masalahnya ada di perkabelan dibalik kemudi. Sayangnya barang ini tidak ready stock dan kudu inden untuk mendapatkannya. Harganya itu loh yang bikin mumet. Sekitar 2,4 jt plus ongkos pemasangannya…. 😱 jelas bikin shock teman SF ini.

Berdasarkan riwayat perbaikan mobil, memang sebelumnya pernah ada masalah pada mobilio ini. Lampu depan bermasalah, sehingga perlu bongkar kemudi mobilionya. Kemungkinan saat pemasangan ada suatu hal yang bikin kabel sensor Airbagnya kena.

Menurut keterangan mekanik, mobil memang masih dapat dikemudikan secara normal, namun airbagnya jadi tidak berfungsi. TTDJ aja pren moga selamat sampai tujuan dan kembali ke Jakarta lagi.

SF coba googling di Toko online harga kabel airbag ini ternyata emang emejing… 1,7 jt. (Coba bandingin sendiri dah dengan mobil merk lain… )

jadi SF sarankan klo ada kenalan bengkel non resmi mending pasang sendiri diluar bisa lebih murah.

4 thoughts on “Indikator Airbag Mobilio Menyala, Puyeng Begitu Tau Biaya Perbaikannya”

  1. Itu resiko pake Honda mas…jangan ketipu sama produknya yang low end biaya service dan partsnya mah tetep high end juga 😀

    1. Punya saya jazz 2010 kabel stir spt diatas putus… alhasil klakson, padleshift mati.. airbag nyala… tak belikan kw 250 rb… langsung normal… s.d 1 bulan kemudian indikator airbag kadang nyala kadang mati….(mungkin koneksi kabel kw kurang sempurna)… s.d skrg sudah 1 tahun… bodo amaatt…. tanya di dealer 2.3 jt….mending tak kasih istri uangnya…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published.