Logitech surround 5.1 Z607 bermasalah. Tamat ga bisa dibenerin di servis umum, kudu ke Service Centre Resmi.

Sebelumnya cek review logitech z607 diartikel http://smartf41z.com/2019/12/27/speaker-dolby-surround-5-1-logitech-z607-harga-terjangkau-tapi-minim-koneksi/

Kok yo cari masalah saja nih speaker. speaker sempat mendengung beberapa hari setelah itu dengungan hilang begitu juga channel depan ikut hilang. Channel depan kanan kiri mati total, sedangkan yang lain berfungsi normal. Awalnya SF kira speaker atau kabel putus ternyata setelah dituker-tuker outputnya, speaker dan jalur kabel normal.

Sempat curiga inputan 5.1 bermasalah, ternyata tidak juga… pakai bluetooth dan radio FM speaker depan tetap modiar.

Sebenernya masih bisa dipakai sih… inputan stereo namun output disetting surround 5.1 . Lalu speaker belakang pindah depan… beres… tapi jadi ga support dolby surround lagi. 😭

Karena sudah ada himbauan social distancing, males bingit kudu ke service centre untuk menggaransikan produk ini. Jadinya meluncur ke tempat servis elektronik terdekat. Ndilalah setelah nginep beberapa hari dikabari IC jebol, dan tidak ada yang jual. Kudu langsung ke dealer resmi.

Speaker tak terselamatkan

Nah loh… kondisi ada himbauan stay at home malah speaker modiar. Jujur saja agak trauma beli produk ini. Selain servis resminya jauh, koneksinya belum support digital input. Ribet pakai remote tersendiri dan harus pakai konverter digital ke analog.

Pilihannya ada 3… 1. bawa ke servis resmi tapi garansi dah buyar karena sudah dibongkar, 2. beli baru, atau 3. beli amplifier sehingga speaker bawaan logitech masih bisa dipakai.

Pilihan 1 nya agak gamang karena kudu ke servis resmi yang jauh dari rumah, dan belum tentu juga bisa diservis. pilihan 2, SF trauma dengan produk ini sedangkan pilihan lain yang sudah bisa input digital harganya 2x lipat logitech Z607. Akhirnya SF memilih opsi terakhir. Beli Amplifier surround sehingga speaker bawaan logitech masih dapat dipakai.

Logitech subwoofer (kanan) hidup segan mati tak mau

Nahhh… review amplinya menyusul ya.. jelasnya ga salah pilih. Saat ini speaker satelit bawaan logitech ga dibuang kok. Masih prima disandingkan dengan amplifier baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.