abg

All posts tagged abg

klo rekan SF ga salah pilih rute pulang mancing, SF ga bakal liat pemandangan ini.  awalnya nampak 3 orang remaja putri usia SMP  naik dibelakang truk kontainer yang terjebak dikemacetan di daerah koja. tepatnya dibawah tol tj. Priok persimpangan terminal petikemas. kemudian bertambah lagi remaja putri berjilbab yang memanjat truk.

ngapain cewek cewek usia SMP naik-naik dibelakang truk kontainer

Continue Reading

Miris melihat kelakuan bocah bocah ini…
Karena motor temennya mogok, seorang pengendara jagoan mendorong motor rekannya dengan kakinya. Tingkahnya itu loh lah bikin miris. Sangat mepet dengan mobil didepannya, ngintip ngintip beberapa kali mau nyalip padahal jalan tergolong sempit dan ramai.

image

Continue Reading

image

Image ini melekat pada tunggangan SF terdahulu… GL Max 125 neotech (klo ga salah punya SF terdahulu keluaran 1996). Model kaku kotak-kotak, tenaga pas-pasan, fitur juga seadanya, kenyamanan dan efisiensi jadi keunggulan utama motor ini… ga salah kalau kaum pekerja (aka rider dewasa aka om-om :mrgreen: ) banyak yang memilih motor ini sebagai kendaraan operasional. Continue Reading

image

Beberapa kali SF menyaksikan hal sedikit aneh pada motor modifan… anehnya modif yang nyeleneh tersebut dilakukan oleh orang cukup berumur yang seharusnya pertimbangannya lebih matang. SF punya sedikit praduga, kenapa bisa begitu? Jawabnya karena baru keturutan sekarang! Ada dua tiger nyeleneh disekitaran kantor SF. satu tiger growong tangkinya, satu lagi terserang cacingan. Jika dilakukan oleh abg alay mungkin wajar lah ini dilakukan oleh pria berumur… disinyalir duku saat muda kesemsem banget dengan yang namanya tiger, tapi karena harganya yang luar biasa baru sekarang bisa meminang bekasnya dengan harga terjun bebas. Setelah keturutan baru dah dimodif seperti keinginan semasa ABG….

image

Masalah buat lo… !!!???? klo tiger growong sehingga menyiutkan kapasitas bahan bakar sih urusan lo… bensin cepet abis ya silahkan sering antri bensin. Lah kalau pake ban cacingan pas hujan jalan kaya cacing, ada lubang zig zag menghindari trus kalau jatuh nyeret orang lain ya jelas masalah buat gue !!
Grow up man!

Menurut SF pengalaman menyaksikan kelakuan rekan semasa muda saat itu sedikit berbau show off alias pamer, maklum masih abg banget. Ingat betul saat itu turing bareng ke Malang. Ada dua orang boncengan motor bebek yang posisinya didepan SF. Di jalanan sepi tiba-tiba mereka berdua saling bertukar posisi saat motor dalam keadaan jalan!!!! Awal mulanya boncenger berusaha meraih grip gas, setelah laju motor bisa dipertahankan si rider setengah berdiri kesamping kiri sambil memegangi setir sebelah kiri, lantas siboncenger bergeser kedepan dengan mencondongkan badan kekanan, sedangkan si rider mundur dengan badan condong kekiri. Hadeww… kalau dipikir… begitu murahnya mereka menghargai nyawanya. Kalau ada cewek seksi nyebrang apa ga buyar konsennya tuh 🙂  . Fotonya mana??? Ya ndakk ada wong flashback memory kok :mrgreen:
kalo dipikir-pikir semasa muda memang kelakuan kita ngawur dan ga logis. Kebut-kebutan, modif aneh-aneh, kelakuan ga masuk akal yang tujuannya sekedar untuk pengakuan. Ga munafik juga sih….SF dulu juga tukang kebut yang ngawur. Ga terhitung lagi berapa kali jatuh… untung Allah SWT masih sayang. 
Kalau pengalamanmu gimana saat ABG ? Monggo share…

image

Gampang sekali rider pemula berusia muda terpengaruh lingkungan sekitar dalam hal modifikasi motor, mulai teman sepergaulan, tabloid hingga virus didunia maya. Iya kalau pengaruhnya baik, lah kalo racun ga bener gimana…. !? Saat ABG ga banyak pilihan yang bisa dilakukan, jelas karena budget yang terbatas untuk ukuran pengguna yang sebagian besar pelajar ini. Nah keadaan berubah saat sudah berumur tapi jiwa modifikasi tetap membara, modifikasi bakal lebih terarah. Kebetulan dikantor SF sekarang cukup banyak rider senior yang telah makan asam garam didunia roda dua. Dari hasil percakapan, SF menarik kesimpulan. ada tiga hal utama yang menjadi perhatian biker senior dalam modifikasi motor. Tiga hal tersebut yakni :
Fungsional, Nyaman, Aman.
Fungsional ditunjukkan oleh rekan kerja dengan pemasangan  box agar ga capek selalu memanggul tas kerja, nyaman dengan pemasangan raiser pada setang, dan aman dengan upgrade kaki-kaki,dll. Wah untung waktu mudanya SF ga terlalu jauh tersesat :mrgreen: . Apa berarti SF sudah cukup bijak?  Jauhhh mas bro… jika dilihat satu-satu ada saja kelemahan dari modifikasi yang SF lakukan. Yah namanya masa peralihan masih harus belajar banyak rider lain yang lebih senior.
image

Sangat disayangkan saat ini ada saja racun ga bener yang ditebarkan media massa yang mengupas roda dua, Modif ngawur bisa dikemas seolah jadi nampak keren dan trendi, safety belakangan yang penting omzet naik 🙁
Klo tabloid sesat dibaca ABG labil apa jadinya jalanan ini !

image

image

Kelas 2 SMA klo ga salah umur saya masih 16 thn adalah saat pertama punya SIM A/C, saat itu ane ingat betul belum punya KTP namun berupa surat keterangan dari kecamatan setempat, ga lama setelah itu ortu menghadiahi SF muda sebuah GL Max neotech 125. Wow suatu moment yang tak dapat dilupakan, bahkan menurut SF merupakan sebuah batu loncatan besar dari bocah menjadi ABG 🙂  kemana-mana ga tergantung ortu, malah sudah bisa nganter ortu bepergian, pengen pergi kerumah temen tinggal genjot (maklum belum ada electric stater), pura2 pinjem buku ke cewek idaman, tinggal wusss, bener-bener merasa menjadi  “sesuatu” saat itu .
Saat kena operasi lalulintas dimana temen sekolah lain yang ga punya SIM pada masuk gang kecil atau langsung balik arah, SF malah seneng…. akhirnya SIM ku ada gunanya….! :mrgreen: Tapi saat itupula jiwa muda bergejolak, gampang terpengaruh racun modif, labil dijalan, sering kebut-kebutan, bahkan saat akselerasi awal sengaja disentak biar ban depan wheelie (sekarang jelas ga bisa, lah wong bobotnya sudah berkali lipat), tak terhitung berapa kali SF kecelakaan. ha3… 😆

masa muda penuh kenangan dan pembelajaran, ambil hikmah yang baik, tinggalkan yang buruk. Tapi jangan hapus memori itu supaya kita bisa mengajari bagaimana seharusnya yang benar pada anak kita kelak. (Meski SF pernah jadi ga bener :mrgreen: ), mending jadi mantan orang bejad, daripada mantan orang bener