Turing rombongan, awas ya dijalan….

Bagi yang suka turing bareng komunitas/club, coba cermati ini….

SF yakin anggota komunitas/club yang demen turing rata-rata taat aturan, tapi mungkin juga terselip anggota rombongan arogan/belagu. jadinya …ya rusak image keseluruhan rombongan. Berapa banyak orang kurang suka atau bahkan marah dengan attitude peserta turing rombongan .? Ga sedikit loh…  ini yang SF dapat saat ngobrol dengan rekan2 kantor yang banyak diantaranya rutin mengendarai mobil lintas kota/provinsi. Saat SF tanya responnya mengenai komunitas/klub yang turing rombongan… rata-rata punya kesan kurang baik. Arogan, mau menang sendiri, membahayakan orang lain…..

Bagaimana jika orang-orang yang ga trima ini lantas tak sengaja mengutuk dan mendoakan kurang baik karena refleks? 

Awas lu ya…moga2 dlosor, moga2 ketabrak, dongakno tibo, dll . Sebenernya  ga baik mendoakan orang lain celaka… tapi kalau reflek/kaget atau mangkel gimana?

SF sendiri pernah juga kelepasan saat disalip pengendara sport 250cc yang turing luar kota dengan posisi SPION DILIPAT!… 

” moga2 ada kejadian yang bikin ridernya sadar…” 

ga termasuk mendoakan yang ga baik kannnnn… :mrgreen:


Percaya Tuhan kan? Ya jangan bikin sebel orang lain di jalan, biar ga didoain jelek…. 
Dari sudut pandang pelaku turing, jelas ada pembelaan sendiri…  tapi coba deh lihat dari sudut pandang lain… contohnya posisikan diri kalian sebagai pengemudi mobil yang sedang bawa anak istri… sedang berkendara dijalur yang benar tiba2 disalip, dijejerin dan disuruh nepi…., atau gimana saat udah jenuh nunggu lampu merah, saat ijo mau jalan tiba-tiba di halangi oleh anggota turing …. gara gara rombongannya mau lewat.

Artikel ini bukan berarti SF anti Turing rombongan loh ya… (lah wong saya juga pelakunya) . Cuma barusan kejadian, SF kehilangan teman yang meninggal saat dia turing bareng komunitasnya… karena kejadian ini, SF dan beberapa rekan kantor berdiskusi, lantas keluarlah artikel ini… gara gara ada yg nyeletuk … -ga enak nulisnya-… intinya gitu dehhh…

Mantab…. Statement Bang Edo soal moge penerobos lampu merah dengan pengawalan polisi

Pagi ini ada yang menarik di TV one…  Bang Edo Rusyanto diwawancarai terkait arogansi aparat dan pengguna moge
Quote pernyataan bang Edo yang menarik di TV one pagi ini
“Diatas hukum ada etika!  Polisi harus paham mana yang penting dan yang genting….  Harus bisa kasih contoh yang baik untuk masyakat. ”

image

Gentingnya dan pentingnya pengendara moge di jogja beberapa waktu lalu minta pengawalan polisi apaan sih…, kalau terlambat dikit ke lokasi emang masalah?  Paling cuma kepanasan dikit dijalan..
Motor (baik moge atau mocil)  bukan untuk orang manja… ! Minta prioritas untuk kepentingan pribadi atau golongan jangan di Indonesia…  Keluar sono!

Eh ya pengawalan polisi itu gratis atau bayar sih? 
Apakah para polisi pengawal itu dapat pelatihan kepentingan mana yang lebih genting dan bisa diprioritaskan?
Anak SD saja diajari kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan

Ajakan untuk bikin komunitas/klub motor… Maaf Saya Belum Siap Mental…!

Seorang teman yang sering berkumpul tiba-tiba melontarkan ide untuk membentuk suatu klub motor… Saat itu SF ga bisa berkata apa-apa… hanya menggelengkan kepala. ” saya Off dah, ga ikutan” karena ada urusan SF ga menindaklanjuti obrolan soal pembentukan klub tersebut.

SF lantas berfikir dalam hati… SF sangat mengenal setiap member klub itu nantinya… kebanyakan dari mereka seperti pada umumnya pengguna motor di Jakarta… sudah biasa terobos marka jalan, naik trotoar, masuk jalur bus way, dan kesusu-an :mrgreen: , disini SF merasa menjadi seorang pengendara yang terlalu idealis, karena itu memutuskan untuk ga ikutan klub tersebut. Continue reading “Ajakan untuk bikin komunitas/klub motor… Maaf Saya Belum Siap Mental…!”

Pak Pol ngebut pake CB150 dikejar rider NVL

Aneh-aneh saja pengalaman bro satu ini di grup FB… ngejar polisi bro….
Polisi yang harusnya jadi panutan malah kebut-kebutan dan terobos lampu merah… keburu ngejar maling atau kebelet yakkk…? jiwa muda sepertinya pak pol ini

Continue reading “Pak Pol ngebut pake CB150 dikejar rider NVL”

Wow… klub ninja tersebut ada jagoannya.. hati-hati

Jika anda berkendara trus ada rombongan turing motor mau lewat apa yang anda lakukan? Minggir merupakan pilihan yang bijak apalagi anda bermobil… meski anda benar.. trus me mending minggir daripada mobil penyok, atau spion dan lampu pecah. Tapi yang ngrusakin mobil anda ngibrit ga jelas…

image

Continue reading “Wow… klub ninja tersebut ada jagoannya.. hati-hati”

Klub ninja tercemar… bukan hanya kelakuan dijalan, sudah mulai kekerasan fisik.

Miris bro sist… pengendara ninja sudah punya image melekat tak taat aturan (hingga ada guyonan tersebar, pengen tau itu ninja atau bukan lihat spionnya saja, kalau dilipat berarti itu ninja), hingga suka kebut-kebutan dijalan… kali ini kejadian menampar keras muka salah satu klub ternama ninja…
Membernya memukuli pengguna jalan yang menegur mereka, karena arogansinya saat turing melewati kawasan JL. Raya Bogor Jaktim.
Ceritanya salah satu pengguna jalan kaget setelah digeber (dibleyer?) Salah satu member ninja (katanya cewek) yang minta jalan… merasa hal tersebut tidak sopan si pengguna jalan ini mengingatkan dengan cara memotong jalur si pengendara ninja tersebut…
Karuan aksi tersebut mengundang kegeraman member klub ninja dibelakangnya (yang menurut kesaksian ga ada yang pakai spion?! Dan beberapa tidak berplat nomer  )…. saat meminta maaf menjelaskan duduk perkaranya tiba-tiba beberapa member klub ninja ini memukul sang pengendara motor….
image

Continue reading “Klub ninja tercemar… bukan hanya kelakuan dijalan, sudah mulai kekerasan fisik.”

Makin Tua makin mentingin fungsionalitas?

Dulu saat kita kecil kadang ga ngeh kenapa orang tua ngelarang kita melakukan ini itu… padahal dalam pandangan kita yang dilarang itu justru yang enak-enak :mrgreen:

Pengambilan keputusan dapat dipengaruhi oleh usia. Ada komentar dari bro awansan diartikel beberapa hari lalu

ABG Tua

Jadi kalau disuruh milih suatu asesori motor misalnya spakbor (seperti artikel SF kemaren) Pilih spakbor Ninja atau Spakbor megapro lama belum tentu orang yang lebih tua bakal milih spakbor megapro karena alasan lebih fungsional alias fungsi utama spakbor menahan cipratan lebih maksimal. SF sendiri contohnya jika rute harian SF normal jalan raya perkotaan milih spakbor Ninja 250 alasannya terlihat serasi dengan dimensi tiger SF yang sudah mengaplikasikan ban gambot. Tapi kalau rute SF sering lewat jalan berlumpur ya pilihan terpaksa jatuh ke spakbor megapro… meski ada rekan yang nyeletuk ga pantes dipasang di tiger SF. wpid-1373410423-picsay.jpg

 

So…Situasi  juga jadi pertimbangan… kebutuhan juga. Kebutuhan ABG SMA mungkin beda dengan Om-Om— SF ingat saat berdebat dengan ortu saat memilih motor pertama.  SF bersikukuh motor batangan Bokap maunya belikan motor bebek alasannya bisa dipinjem Ibu, bisa angkut barang banyak, irit , dll.  SF tetep pilih motor cowok/ batangan alasannya lebih terasa laki…

Sekarang sudah ga ABG apa milih bebek/ matic dibanding motor cowok gitu? Belum tentu juga… lihat situasi… kalau beberapa bulan lalu mungkin SF akan memilih matic, tapi sekarang mending sport (atau matic gambot kali ya 😛 ) alasannya :  dulu rute SF penuh kemacetan  jelas lebih nyaman pakai matic. Lah sekarang lebih joss… banyak jalur bebas hambatannya, belum lagi sering berhadapan dengan jalan berlumpur, rusak serta banyak dilewati truk kontainer… jelas lebih nyaman motor batangan karena lebih stabil, dan lebih “terlihat” pengendara lain…

Berarti satu hal yang jelas… semakin dewasa semakin bisa menentukan skala prioritas… jangan omongin soal hobby loh  karena kadang diluar nalar

Eh ya… sebenernya  produsen motor, dll  bisa menjaring segala lapisan usia…. caranya : bikin motor yang keren, powerful namun juga irit dan fungsional dapet… apalagi kalau harganya murah 😛 . masalahnya kalau ada motor kaya gini yang lain mau jualan apa ….

Eh tapi banyak juga sih modif fungsional namun juga upgrade tampilan… nah kaya gini nih yang SF demen

misal : pemasangan box pada motor turing, pemasangan handguard,windshield lebar, dll

kecuali yang satu ini :

pasang strobo bagi sebagian orang nambah gaya dan berfungsi ngusir orang… (eh orang berumur yang motornya ratusan juta juga banyak ya yang ginian 😆 )

 

Riding motor CC gedhe cenderung kencang, knapa ya

Ndak Usah jauh-jauh bandingin antara spin dan tiger saat berangkat kerja dimana lalu lintas cenderung masih belum padat (SF biasa berangkat lebih pagi biar bisa enjoy tanpa kejebak macet) Naik tiger bisa 5-10 menit lebih cepat nyampai dikantor dibanding naik Spin. Continue reading “Riding motor CC gedhe cenderung kencang, knapa ya”

Angkot/Metromini Metropolitan Penguasa Jalanan !

angkot ngawur
gambar dari amri166.blogdetik.com

Ga bisa dipungkiri angkot termasuk penyumbang kemacetan di Jakarta. Dibanding Surabaya tempat kelahiran SF, Angkot disini jauhhh lebih ngawur, ada penumpang turun berhenti saja ditengah jalan, naikkan penumpang juga begitu ga sampai lah angkot berhenti minggir banget. Sering juga SF saksikan Angkot satu dan lainnya saling serobot penumpang… pokoknya ruwet dah musuh angkot ini. Yang bikin lebih ruwet lagi SF perhatikan tempat favorit berhentinya angkot adalah di tempat yang seharusnya dilarang berhenti contohnya : perempatan lampu merah, puteran balik arah, berhenti pas pintu masuk pertokoan/perkantoran, bahkan pernah SF lihat berhenti naikkan/turunkan penumpang di jalur busway! paling males kalau berurusan dengan angkot ini, rekan SF bercerita mobilnya pernah diseruduk angkot, begitu temen saya turun eh supir angkotnya ngomel-ngomel ga karuan, marah-marah trus naik angkotnya lalu ngacir… temen saya cuma bisa mlongo… yang salah situ… yang marah situ eh maen ngloyor saja :mrgreen: karena masih ditanggung asuransi dan males berurusan sama supir ngawur ya sudah relakan saja.

Gimana kalau KMI Bikin N250Fi tanpa spion,lumayan tekan harga

Seperti yang tulis di blognya leopold  kemungkinan N250Fi bakal diproduksi di Cibitung.. nah untuk semakin menekan ongkos produksi gimana kalau ga pakai spion… :mrgreen: untuk menampung aspirasi dan kebiasaan rider Ninja yang mayoritas ga pakai spion saat berkendara. Ga perlu ditingkatkan technologi, cukup lepas spion efeknya bisa bikin keren layaknya motoGP, menambah aero dinamis sehingga top speed naik, dan ga senggal senggol mobil orang buat yang baru belajar naik motor 👿

image
Gambar googling dari google yang pasti kepunyaan rider Indonesia